Pemprov Akan Bantu Pemkot Atasi Kemacetan

Kamis, 18 Februari 2016
Gubernur Lampung, M., Ridho Ficardo saat menjelaskan solusi atasi kemacetan di Bandarlampung di depan Staf Ahli Kementerian Perhubungan. foto: Humas Pemprov Lampung

Bandarlampung, LC- Pemerintah Provinsi Lampung akan membantu Pemerintah Kota Bandarlampung dalam mengurai kemacetan.
Gubernur Lampung, M., Ridho Ficardo mengatakan, Pemprov Lampung akan membantu memecahkan problem kemacetan di Bandar Lampung. Menurut dia, saat ini salah satu problem kemacetannya adalah lalu-lintas kereta Babaranjang yang melintasi wilayah Kota Bandar Lampung. “Ini sudah kita sikapi dengan menyiapkan jalur rel pengalihan agar tidak masuk ke kota Bandar Lampung,” kata gubernur usai menerima audiensi Staf Ahli Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di ruang kerjanya, Kamis (18/2).
Menurut Ridho, Pemprov juga tengah merancang konsep kereta api Bandar Lampung-Bandara Raden Inten II berjenis commuter yang akan berhenti pada stasiun-stasiun kecil yang dilewatinya. “Besar harapan hal ini juga akan mengurangi beban jalan karena adanya pengalihan penggunaan moda transportasi ke kereta api,” ujarnya.
Hadir dalam Acara Audiensi ini Staf Ahli Bidang Logistik Multi Moda dan Keselamatan Perhubungan, Staf Khusus Kementerian Perhubungan Bidang Antar Lembaga M.Atok Urrahman, Staf Ahli Pemerintah Provinsi Lampung Bidang Pemerintahan Rimir Mihardi, Kepala Dinas Perhubungan Idrus Effendi, serta para pejabat eselon pada Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung. (Rls/Red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar