Pemprov Bahas Persiapan CGG

Jumat, 25 Maret 2016
Suasana rapat persiapan pelaksanaan Corporate Goverment Gathering (CGG) di ruang kerja Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pemprov Lampung, Kamis (23/03). Fofo: Humas Pemprov

Lampung Centre – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat bersama para mitra kerja guna membahas persiapan pelaksanaan Corporate Goverment Gathering  (CGG) di ruang kerja Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pemprov Lampung, Kamis (23/03).

Rapat pembahasan tersebut dihadiri Staff Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Seputih Sekampung, (BBWSMS), Head Area Bank Mandiri, Perwakilan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Daerah Provinsi Lampung, dan Perwakilan PT. GLO Media Indo Makmur.

Staff Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto mengatakan, CGG  digagas  Pemerintah Provinsi karena mengingat arti pentingnya sinergitas antara Pengusaha dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan disemua bidang.

“Mengingat potensi daerah Lampung yang beragam dan belum sepenuhnya di eksplorasi secara maksimal, CGG yang akan dilaksanakan diharapkan dapat menjadi forum komunikasi. Yakni antara pemerintah dan pengusaha dapat menjalin kerja sama dan bersinergi dalam sebuah skema kerja sama yang nyata baik dalam pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan meningkatkat industri kerakyatan melalui UMKM maupun pembiayaan keuangan melalui Bank BUMN,” ujarnya.

Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Heriyansyah menambahkan, CGG digagas untuk membuka peluang kerjasama Pemerintah dan Pengusaha juga Kamar Dagang dan Industri sebagai mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan, dimana semua pihak diharapkan dapat berkoordinasi dan bersinergi dalam semua lini pembangunan. Sehingga pembangunan Daerah di Wilayah Provinsi Lampung dapat terintegrasi, dengan penyerapan anggaran yang maksimal dan pelaksanaan pembangunan yang tepat dan efesien.

Selanjutnya Heriyansyah menambahkan diharapkan pelaksanaan CGG dalan waktu dekat dapat dihadiri oleh semua stakeholder terkait baik dari pihak pemerintah maupun pengusaha dan BUMN agar tujuan CGG dapat dicapai dengan maksimal. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar