Pemprov Bentuk Tim Teknis SKPD

Rabu, 13 April 2016
Pejabat Pemprov Lampung Ketika Rapat Pengangkatan Tim Teknis Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tahun 2016 di Ruang Abung Balai Keratun, Rabu (13/04/2016). Foto: Humas

Lampung Centre – Pemerintah Provinsi Lampung membentuk Tim Teknis Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memuluskan rencana percepatan pembangunan Provinsi Lampung.

Kepala Badan Balitbangnovda Mulyadi Irsan menjelaskan dalam rangka mendukung kelancaran dan optimalisasi penyelenggaraan tugas pokok pemerintahan dalam menjalan pembangunan di Provinsi Lampung yang dilaksanakan SKPD, perlu didukung oleh keberadaan tim teknis yang memiliki kompentensi dalam bidang-bidang pembangunan daerah.

Dirinya menambahakan, pengangkatan tim teknis tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Lampung No.G/231/II.04/HK/2016 dengan kompetensi di bidang pemerintahan, hukum dan politik, pembangunan, ekonomi dan keuangan, serta bidang kemasyarakatan dan sumberdaya manusia, serta dalam menjalankan tugasnya dibawah koordinasi Staf Ahli Gubernur.

“Sehingga diharapkan tim teknis dapat menjalin komunikasi dan sinergi dengan SKPD terkait sesuai dengan bidangnya masing-masing sehingga menghasilkan masukan terkait berbagai program percepatan pembangunan di Provinsi Lampung”, terangnya, Rabu (13/4).

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan bahwa anggota tim teknis berada dalam koordinasi Staf Ahli Gubernur Lampung untuk membantu memberi saran dan pertimbangan kepada SKPD serta merumuskan pelaksanaan progran pembangunan daerah sesuai dengan tugas dan keahlian masing-masing.

“Anggota tim teknis selain memberikan saran dan pertimbangan kepada SKPD sesuai bidang koordinasinya, dapat juga membantu sesuai dengan bidang keilmuan dan keahlian atas permintaan SKPD terkait”, ujarnya.

Selain itu demi menghasilkan masukan dan output yang maksimal, Sekda Provinsi Lampung Arinal Djuanidi mengharapkan anggota tim teknis dapat memberikan saran dan pertimbangan sesuai bidang keahlian kepada Bappeda, Balitbangnovda dan SKPD terkait serta melaksanakan rapat guna mengevaluasi dan merumuskan kembali rencana strategis SKPD dalam bentuk rekomendasi kebijakan program dan kegiatan di Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar