Pemprov dan KONI Sepakat Soal Atlit Dari Luar Lampung

Kamis, 31 Agustus 2017
Gambar Istimewa

Lampung Centre –Pemprov Lampung dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat sepakat tidak akan mengikutsertakan atlet dari luar Lampung untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Lampung, 2017.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Umum KONI Lampung, Margono Tarmudji usai mengikuti rapat persiapan Porprov VIII di Ruang Sungkai Kantor Gubernur, Rabu (30/8/2017).

Dalam rapat tersebut, sejumlah peserta meminta ketegasan pihak penyelenggara untuk menyeleksi atlet, jangan sampai ada atlet ‘pinjaman’ dari luar hanya untuk memenangkan pertandingan antar kabupaten/kota. Margono menegaskan, KONI Lampung sudah punya regulasi terkait hal itu.

“Pada dasarnya kita sudah mengeluarkan peraturan umum tentang Porprov bahwa yang bertanding adalah atlet asal Lampung. Kalau dari luar kan ada mekanisme tersendiri. khusus Porprov nggak bisa, tetapi kalau dia (atlet) luar mau bertanding di Porprov ya harus masuk atlet Lampung dulu, baru bisa,” tambah Sekum.

Dikatakannya, sesuai mekanisme organisasi, KONI Lampung menjalankan amanat Ketum KONI yang menyebutkan bahwa KONI Provinsi didapuk jadi tuan rumah Porprov VIII menggantikan Kabupaten Lampura yang sudah ‘menyerah sebelum bertanding’.

Menurut Margono, SK Gubernur sudah turun, begitu juga dengan penetapan cabor dan lokasi pertandingan. “Pendaftaran juga sudah. Pertama itu pendaftaran keikutsertaan KONI kab/kota, Kedua pendaftaran cabor yang diikuti. Setiap kabupaten/kota berbeda-beda jumlah cabor yang ikuti, ada yang 10, 12 bahkan ada yang ikut semua 22 cabor,” jelasnya.

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar