Pemprov Hibahkan Lahan Untuk Pembangunan Kantor DPD-RI

Selasa, 10 Mei 2016
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri Menyerahkan Dokumen Hibah Tanah Kantor DPD RI Kepada Ketua DPD-RI Irman Grusman di Gedung Pusiban, Senin (10/5). Foto: Humas Pemprov Lampung.

Lampung Centre – Wakil Gubernur Lampung, Bahtiar Basri menyerahkan sertifitkat tanah hibah  milik pemerintah provinsi lampung  untuk pembagunan kantor DPD RI di Provinsi Lampung. Penyerahan seritifikat diterima langsung oleh Ketua DPD RI Irman Rusman di gedung Pusiban Pemprov Lampung, Selasa (10/5).

Dalam sambutannya Bahtiar basri mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung sangat merespon aktif pembangunan gedung DPD-RI di Provinsi Lampung. “Tanah yang dihibahkan merupakan lahan kosong milik Pemerintah Provinsi Lampung berukuran 1.500 m2 yang terletak di Sabah Balau, Lampung Selatan,” ujar Bachtiar dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPD-RI Irman Gusman menjelaskan, selain di Lampung gedung DPD-RI juga sudah ada di beberapa daerah. Bahkan, beberapa diantaranya sudah siap diresmikan menjadi kantor perwakilan DPD-RI.

“Sudah ada tiga gedung yang sudah terbangun dan siap diresmikan tahun ini di Sumatera Selatan,  Jogjakarta dan Nusa Tenggara Timur. Dimana yang lainnya masih bersipat pinjaman,”kata dia.

Dia juga menambahkan, dengan hibah tanah yang diberikan Pemprov Lampung, artinya pembangunan kantor perwakilan DPD-RI sudah bisa dilakukan dalam waktu dekat. Hal itu dikarenakan, proses hibah merupakan salah satu persyaratan wajib yang harus dilakukan sebelum dilaksanakannya pembangunan.

“Begitulah persyaratan yang dimintakan. Setelah itu selesai, barulah nanti akan dilakukan pembangunan oleh satker terkait hingga kami bisa mengagendakan sesuai kemampuan pemerintah pusat untuk bisa kita bangun secara bertahap diseluruh Indonesia,” jelasnya.

Rencananya, kantor perwakilan DPD-RI tersebut memiliki luas 2.100 meter persegi, yang terdiri dari ruang rapat, ruang para anggota, dan ruang masing-masing bidang. Untuk itu, dirinya berharap agar pemerintah pusat juga bersikap serius untuk pembangunan tersebut. (Riki Erta)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar