Pemprov Ingin Kembangkan Potensi Way Seputih

Kamis, 24 Maret 2016
pengembangan Potensi Daerah Aliran Sungai di ruang kerja Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Rabu (23/3/). Foto: Humas

Lampung Centre – Dalam rangka menyongsong Indonesia menjadi poros maritim dunia, Pemerintah Provinsi Lampung terus menggali dan mengembangkan semua potensi wilayah perairan yang dimiliki.

Wakil Gubernur Lampung mendengarkan pemaparan hasil study yang dilakukan oleh tim riset mengenai pengembangan kawasan pertumbuhan baru Timur Lampung, Provinsi Lampung memiliki potensi perairan yang sangat strategis untuk dikembangkan. Salah satunya ialah sungai Way Seputih.

Sungai way seputih sebagai sumber dan sentral pengembangan kawasan pertumbuhan baru Timur Lampung dan telah ditetapkan sebagai wilayah sungai strategis nasional tahun 2012. Letaknya dekat dengan alur laut kepulauan indonesia I, ( AlKI) sejauh 50 mil laut.

“Way seputih dapat dijadikan salah satu terobosan pembangunan terpadu antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, yang memungkinkan untuk dijadikan sebagai TOL laut. Nantinya dapat digunakan untuk mengangkut hasil industri dan hasil Alam di daerah Tulangbawang dan Lampung Tengah,” dalam rapat pengembangan potensi daerah aliran sungai, di ruang kerja Wakil Gubernur, Rabu (23/3).

Hasil study juga menunjukkan dengan koordinasi semua stakeholder yang ada pembangunan Way Seputih tidak hanya terbatas pada pembangunan infrastruktur tol laut, tetapi juga dapat mencakup pengembangan pariwisata perairan.

Hal tersebut tentunya memiliki berbagai efek positif bagi keberhasilan Provinsi Lampung dalam menyongsong indonesia sebagai poros maritim dunia, pengembangan industri di sekitar dan peningkatan kegiatan ekonomi kerakyatan. pada akhirnya bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat setempat. (Rls/red)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar