Pemprov Lampung Berharap Dana Qurban 2018 Meningkat

Kamis, 02 Agustus 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berharap realisasi dana dalam penyaluran herwan qurban tahun 2018 meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Pada tahun 2017 lalu Pemprov Lampung melalui para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp454 juta. “Ini agenda rutin setiap tahun yang dilakukan Pemprov Lampung dalam menyongsong perayaan Idul Adha/Idul Qurban. Dikumpulkan dari semua SKPD maupun instansi vertikal di Lingkungan Pemprov Lampung,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Lampung, Hery Suliyanto saat memimpin Rapat Pembahasan Penyaluran Hewan Qurban tahun 2018, di Ruang Sungkai, Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Kamis (2/8).

Hery mengatakan dari jumlah hasil dana yang terkumpul, nantinya para pihak SKPD bisa menyetorkannya melalui Biro Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Lampung selambat-lambatnya pada tanggal 15 Agustus 2018. Untuk pendistribusiannya, Hery menyebutkan akan menggandeng pihak-pihak terkait seperti Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan juga Pondok Pesantren, agar penyaluran hewan qurban tepat sasaran.

“Pendistribusiannya kita akan meminta kepada pihak PHBI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Pondok Pesantren. Semuanya akan kita undang untuk bagaimana layaknya hewan qurban ini disalurkan kemana dan kepada siapa. Kita akan distribusikan diseluruh wilayah Lampung, yang terpenting nantinya merata di 15 Kabupaten/Kota,” katanya.

Hery menuturkan tidak ada target dari jumlah dana yang terkumpul, akan tetapi jauh lebih baik bilamana dana tersebut setara atau mungkin mampu melebihi angka dari tahun sebelumnya.

“Kita menghimbau kepada seluruh SKPD untuk menyisihkannya, tidak menargetkan, harus ikhlas. Berapa kemampuan dari masing-masing SKPD, komunikasikan dengan Biro Kesejahteraan Sosial. Kita harapkan seperti tahun yang lalu, tapi kalau bisa jangan sampai menurun. Pada pertemuan hari ini, saya tidak akan mau memaksakan,” ujarnya.

Khusus kepada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral dan Biro Perekonomian, Hery mengatakan untuk kembali mampu menghimpun sumbangan hewan kurban kepada para perusahaan seperti tahun sebelumnya. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar