Pemprov Lampung Berharap Jalan Tol Tunjang Kelancaran Sistem Logistik Nasional

Senin, 11 Maret 2019

Bandarlampung (Lampung Centre) – Pemerintah Provinsi Lampung berharap Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang diresmikan Presiden Joko Widodo 8 Maret 2019 lalu dapat menunjang kelancaran sistem logistik nasional.

Hal itu diungkapkan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Theresia Sormin saat membacakan sambutan Gubernur Muhammad Ridho Ficardo dalam upacara bendera mingguan di Lapangan Korpri Kantor Gubernur, Senin (11/3).
Menurut Theresia, selain menunjang kelancaran logistik, JTTS juga diharapkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah, pada tanggal 08 Maret 2019 yang lalu, Jalan Tol Trans Sumatera telah diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia – Bapak Ir. Joko Widodo. Kita berharap ini dapat meningkatkan ekonomi dan kelancaran logistik”, katanya.

Theresia juga mengatakan dalam upaya mewujudkan Visi “Lampung Maju dan Sejahtera”, saat ini Provinsi Lampung telah memasuki tahun ketiga dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Lampung Tahun 2015-2019. Berbagai kebijakan dan program-program prioritas yang akan dilaksanakan bersinergi dalam mewujudkan visi dimaksud.

“Pada tahun 2019, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Cipta Karya terus melaksanakan pembangunan, di antaranya Pembangunan Perpustakaan Modern, Teropong Bintang Moderen Bumi Perkemahan Pramuka. Kita semua mengharapkan pembangunan tersebut dapat selesai tepat pada waktunya, sehingga manfaatnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat’, ungkapnya.

Theresia mengingatkan seluruh SKPD dapat meningkatkan koordinasi dalam upaya mengoptimalkan penyebarluasan informasi tentang program/kegiatan yang di laksanakan Pemerintah Provinsi Lampung. “Diharapkan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dapat berkoordinasi dengan Biro Humas dan Protokol,” jelasnya. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar