Pemprov Lampung: HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Harus Sukses

Kamis, 26 Juli 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Pemerintah Provinsi Lampung terus mematangkan persiapan menghadapi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 dengan menggelar rapat lanjutan, di Ruang Sungkai Balai Keratun, Kamis (26/7).

Menurut Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis, Pemprov bertekad mensukseskan acara tersebut .

“Peringatan HUT RI Ke-73 tersebut harus mampu dilaksanakan dengan baik dan lancar. Untuk itu, semua pihak terkait harus terus meningkatkan koordinasi dan kontribusinya, sehingga kegiatan peringatan HUT RI ke-73 dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Hamartoni.

Hamartoni menjelaskan peringatan HUT RI merupakan acara rutin yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

“Berbagai persiapan harus dilakukan dengan serius. Untuk itu, semua anggota yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini harus berkoordinasi dengan baik,” jelasnya. Hingga saat ini, berbagai persiapan yang dilakukan telah mencapai sekitar 50 persen. “Untuk itu, semua satuan kerja yang terlibat harus memiliki tangung jawab penuh demi kelancaran peringatan HUT RI Ke-73,” ujarnya.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati HUT RI Ke-73, di antaranya senam masal dan berbagai perlombaan, donor darah, bhakti sosial, rapat paripurna DPRD mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, apel kehormatan dan renungan suci, serta resepsi syukuran dan pesta rakyat.

Rapat ini dihadiri SKPD terkait, Perwakilan Kanwil Kemenag Agama Provinsi Lampung, Perwakilan Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung, Perwakilan Bulog Provinsi Lampung, dan jajaran TNI/Polri, serta pihak terkait lainnya. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar