Pemprov Lampung Launching “Hotel Great Sales dan Food Festival 2019”

Minggu, 17 Februari 2019

Bandarlampung (Lampung Centre) – Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Dinas Pariwisata meluncurkan “Hotel Lampung Great Sales 2019″ yang ditandai dengan acara Food Festival”, yang dilaksanakan di Tugu Adipura di Bandar Lampung, Minggu (17/2).

Food Festival ini digelar Pemprov bersama IHGMA ( Indonesia Hotel General Manager Association ) atau yang Iebih dikenal asosiasi pimpinan Hotel di Provinsi Lampung untuk memeriahkan “Hotel Lampung Great Sales 2019”.

Kepala Dinas Pariwisata Lampung Budiharto, melalui Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Arif Nugrohi mengatakan pembukaan acara dilakukan Gubenur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan mengundang Kapolda Lampung, Kepala BNPB Provinsl Lampung, Kepala BMKG Provinsl Lampung, dan sejumlah pejabat lainnya.

“Kegiatan Food Festival ini adalah bagian dari promosi Pariwista Provinsi Lampung yang dilakukan untuk membangkitkan kembaIi geliat pariwisata yang sempat terpuruk karena bencana Tsunami selat sunda beberapa waktu Ialu. Food Festival tahun ini sebagai pembuka acara Hotel Lampung Great Sales 2019 yang diselenggarakan selama 3 bulan,” ujar Arif, dalam konferensi pers di Yunna Hotel, Teluk Betung, Bandar Lampung, Sabtu,(16/2).

Seperti diketahui, Kegiatan Hotel Great Sales 2019 telah dilaksanakan pada 1 Febuari lalu sampai dengan 31 Febuari 2019 dengan memberikan discount up to 70% selama periode 17-31 Febuari 2019.

Sedangkan promosi makanan Hotel, lanjut Arif, dimaksudkan sebagai pengenalan makanan khas Lampung dan makanan yang umum dijual di restoran yang berada di dalam Hotel.

“Hanya dengan Rp5 ribu, masyarakat Lampung khususnya yang berada di acara Car Free Day Tugu adipura dapat merasakan makanan yang diolah secara profesional,” kata Arif.

Dalam Food Festival ini, sebanyak 20 hotel masing masing menyumbangkan 50 jenis makanan yg berbeda beda sehingga ada 1000 porsi makanan yang akan disugukan kepada masyarakat Lampung. Hasil penjualan yang terkumpul pada saat acara Food Festival akan disumbangkan 100% kepada korban Bencana Tsunami di Lampung Selatan.

“Dengan diadakanya Hotel Lampung Great Sales Ini, hotel yang berada di Provinsi Lampung berharap Pengisian Kamar ( TPK ) dapat meningkat sekitar 10% dengan total pendapatan sampai dengan Rp20 milyar dalam 3 bulan pelaksanaan,” tutur Arif.

Selain itu, multifier effect dari kegiatan ini akan berdampak luas kepada sektor pariwisata Iainnya seperti rumah makan, pusat oleh oleh, transportasi atau tempat wisata yang berada di Provinsi Lampung. Diharapkan jumlah kunjungan wisata ke provinsi lampung akan dapat meningkat. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar