Pemprov Perkuat Koneksitas Antar Wilayah

Kamis, 18 Februari 2016
Gubernur Lampung M. Ridho ficardo saat memaparkan progam pembangunannya di depan staf ahl Kementerian Perhubungan. Foto: Humas Pemprov Lampung

Bandarlampung, LC- Pemerintah Provinsi Lampung akan lebih memfokuskan penguatan aspek konektivitas antar wilayah untuk mendukung laju percepatan pembangunan.
Gubernur Lampung, M., Ridho Ficardo mengatakan, saat ini terdapat beberapa prioritas yang menjadi program utama dalam penguatan konektivitas antar wilayah, yang pertama percepatan perluasan landas pacu dan pembangunan fasilitas pendukung Bandara Radin Inten II sebagai salah satu syarat untuk perubahan status menjadi Bandara Internasional. Kemudian pembangunan landas pacu Bandara Pekon Serai sebagai upaya penambahan jenis pesawat berbadan besar agar bisa landing di bandara tersebut. Hal ini terkait upaya Pemprov Lampung mendorong sektor pariwisata di Pesisir Barat. “Yang terakhir adalah penambahan dan perluasan dermaga di Bakauheni yang menjadi keharusan karena terkait dengan pembangunan jalan tol Sumatera yang akan membawa dampak yang cukup signifikan bagi penambahan arus kendaraan,” papar gubernur saat menerima audiensi Staf Ahli Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di ruang kerjanya, Kamis (18/2).
Ridho menambahkan, audensi Kementerian Perhubungan melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Perhubungan adalah mensinergikan program kerja pemerintah pusat dengan kebutuhan pembangunan di daerah.
Hadir dalam Acara Audiensi ini Staf Ahli Bidang Logistik Multi Moda dan Keselamatan Perhubungan, Staf Khusus Kementerian Perhubungan Bidang Antar Lembaga M.Atok Urrahman, Staf Ahli Pemerintah Provinsi Lampung Bidang Pemerintahan Rimir Mihardi, Kepala Dinas Perhubungan Idrus Effendi, serta para pejabat eselon pada Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung. (Rls/Red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar