Pemprov Persiapan Evaluasi Program Nawacita Jokowi

Sabtu, 17 November 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Pemerintahan Presiden Joko Widodo menetapkan agenda prioritas keenam Nawacita, yaitu meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional. Nawacita ini dapat dicapai melalui akselerasi pertumbuhan ekonomi kreatif dengan sasaran, arah kebijakan, dan strategi pembangunan yang ditentukan.

Menurut Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung, Lukmansyah, pemerintah pusat berencana memantau dan mengevaluasi kebijakan Nawacita di Lampung.

Kegiatan bertema ‘Efektivitas Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat’ berlangsung 21-24 November 2018.

Pelaksanaan evaluasi tersebut yakni Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Kesra Sekertariat Kabinet, M. Amperwan. Sebelum kegiatan itu berlangsung, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat pembahasan rancana kegiatan pemantauan dan evaluasi kebijakan perekonomian dan kesejahteraan rakyat di Ruang Rapat Karo Perekonomian, Jum’at (16/11).

“Evaluasi ini untuk memperoleh data dan informasi terkait permasalahan tersebut,” kata Lukmansyah.

Untuk itu, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung mengundang Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menangani koperasi, UKM, dan pariwisata. Kemudian, ekonomi kreatif, pendidikan, kebudayaan, industri, perdagangan, dan ketenagakerjaan.

Selaian itu, Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung, Kantor Perwakuan Bank Indonesia. Kantor Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan, dan perbankan Bank, Kamar Dagang dan Industri (Kadin), dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) pada pertemuan di Kantor Pemprov Lampung pada Kamis 22 November 2018. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar