Pemprov Siap Gelar Pembukaan PORPROV VII 27 November 2017

Minggu, 19 November 2017
Koni Lampung rapat koordinasi PB. PORPROV Lampung dengan KONI kabupaten/kota dalam rangka persiapan pembukaan dan penutupan serta keabsahan atlit cabang olahraga pada PORPROV Lampung VIII yang dilaksanakan di Hall B PKOR Way Halim, Bandar Lampung, sabtu (18/11). (foto: Humas Pemprov Lampung)

Lampung Centre – Pemerintah Provinsi Lampung memastikan siap menggelar Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Lampung VIII tahun 2017  dengan menggelar rapat akhir PORPROV Lampung VIII.

“Rapat ini merupakan rapat terakhir untuk mengecek persiapan dalam pelaksanaan PORPROV Lampung VIII. Oleh karenanya, kami mengundang semua pihak baik panitia maupun cabang olahraga terkait persiapan dalam pelaksanaan pembukaan PORPROV lampung VIII,” kata Kadis Pemuda dan Olahraga, Hannibal, dalam rapat koordinasi PB. PORPROV Lampung dengan KONI kabupaten/kota dalam rangka persiapan pembukaan dan penutupan serta keabsahan atlit cabang olahraga pada PORPROV Lampung VIII yang dilaksanakan di Hall B PKOR Way Halim, Bandar Lampung, sabtu (18/11).

Dalam pelaksanaan pembukaan PORPROV Lampung VIII, kata Hannibal, rencananya akan dilaksanakan di stadion PKOR Way Halim pada 27 November 2017. “Peserta defile pembukaan ini terdiri dari defile kontingen kabupaten/kota masing-masing 100 orang dan defile wasit 22 cabang olahraga x 3 orang,” kata Hannibal.

Pada saat pembukaan, jelas Hannibal, seluruh peserta kontingen kabupaten/kota atlet, official cabang olahraga, dan panitia kontingen yang tidak ikut defile, diwajibkan untuk hadir didalam tribun untuk pelaksanaan pembukaan, kata Hannibal. “Pada hari itu, tidak ada pelaksanaan pertandingan maupun technical meeting, karena semua harus fokus pada pembukaan PORPROV Lampung VIII,” jelasnya.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, Hannibal yang juga Wakil Ketua Umum I KONI Lampung, meminta kepada pihak terkait agar mampu menggerakkan masa dan untuk SKPD agar mampu mendukung kegiatan ini salah satunya melalui pembuatan spanduk.

Pelaksanaan PORPROV Lampung VIII, ujar Hannibal, terdapat 3.846 atlet putra-putri yang mengikuti 22 cabang olahraga yaitu Atletik, bola basket team, bola basket 3×3, bola volly indoor,  bola volly pasir, bridge,  bulu tangkis, catur, gulat, judo, karate, kempo, panahan, panjat tebing,  pencak silat, renang,  sepak bola, futsal, sepak takraw, softball, taekwondo,  tennis lapangan, tenis meja, tinju dan wushu. Selain atlet,  terdapat official cabang olahraga kabupaten/kota sebanyak 1.047 orang.

Untuk pelaksanaan PORPROV Lampung VIII akan dilaksanakan dibeberapa tempat seperti PKOR Way Halim, Aula Hotel Nusantara, Lampung Walk, Padepokan Judo UNILA, GOR saburai Enggal, D’Planet Futsal Stadium, Kolam Renang Pahoman, Stadion Pahoman, Lapangan IFA susunan Baru Gedong Air, Lapangan Anbustra Kota Karang, Lapangan Tennis Indoor Provinsi Lampung dan Indoor Bandar Lampung, dan mall Boemi Kedaton.  (rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar