Pemudik Diimbau Waspada, Jalinsum Minim Rambu-Rambu Jalan

Selasa, 28 Juni 2016
Sekretaris DBM Lampung Rony Witono saat menjelaskan kondisi jalan Lampung menghadapi arus mudik. Foto: Iwan Kodrat

Lampung Centre – Masyarakat yang akan menjalani ritual tahunan mudik libur lebaran diharap berhati-hati melintasi jalan lintas Sumatra (jalinsum) Provinsi Lampung terutama pada malam hari.

Jalan lintas tengah mulai dari Pelabuhan Bakauheni sampai Bandarlampung masih minim rambu-rambu lalu lintas. Begitu juga jalan lintas timur (jalintim) sampai perbatasan Lampung-Sumatera Selatan pada malam hari kondisinya gelap karena belum ada lampu penerangan jalan. “Kalau pengalaman kami mudik tahun, jalan Lampung minim rambu-rambu jalan. Pemudik yang ingin ke Mesuji harus lebih hati-hati karena jalan banyak yang menikung tajam,” jelas Umar, Selasa (28/6).

Senada dikatakan Beni warga Bandarlampung yang akan mudik Lampung Barat. Jalan lintas barat dengan kondisi berkelok dan menikung tajam sangat membahayakan pemudik yang melintas. Beni mengimbau agar pemudik melintasi jalan lintas barat pada siang hari. “Malam jalannya gelap resiko kecelakaan lebih tinggi. Jadi usahakan melintas siang hari.” ujar Beni.

Menyikapi hal tersebut, Dinas Bina Marga Provinsi Lampung akan berkoordinasi dengan Dinas perhubungan setempat.

Sekretaris DBM Lampung, Rony Witono mengatakan,   pihaknya akan berkoordinasi, terkait penerangan jalan yang masih sangat minim di sejumlah titik Jalinsum. Dia menyebut bahwa urusan penerangan jalan bukan hanya tanggung jawab Bina Marga saja. (Iwan Kodrat)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar