Pengguna Randis Diimbau Lakukan Pengecekan

Kamis, 28 Mei 2015
Randis Pemprov Lampung yang sedang dilakukan pengecekan. foto ist

Bandarlampung, LC – Kendaraan Dinas (Randis) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus dilakukan pengecekan hingga dihari ketiga. Pengecekan randis milik pejabat sipil di lingkungan SKPD Provinsi Lampung itu, sudah sebanyak 70 persen dari jumlah keseluruhan kendaraan, yakni 383 randis.

Kepala Biro Aset dan Perlengkapan Provinsi Lampung Zulfakar melalui Kepala Bagian Pemanfaatan Saprul Al-Hadi menjelaskan, randis milik pemprov Lampung yang sudah dilakukan pengecekan sekitar 200 Randis. “Sampai di hari ketiga sudah sekitar 200 randis yang sudah dilakukan pengecekan di hari ketiga,” ungkap dia, Rabu (20/5).

Dia mengatakan, pihaknya menargetkan pengecekan diselesaikan hingga hari ke empat, yakni di hari Kamis (21/5). Saprul juga mengimbau, kepada pegawai yang menggunakan randis tersebut dapat segera mengikuti pengecekan dihari terakhir.

“Kalau targetnya besok (Hari ini, Red) semua kendaraan yang digunakan pegawai akan selesai proses pengecekannya. Maka kita juga akan mewanti-wanti mereka (Pejabat pengguna Randis) agar segera mengirimkan kendaraannya di Lapangan Korpri Pemprov Lampung untuk dilakukan cek fisik dan mesin kelayakan,” tambahnya.

Saprul juga mengatakan, jika sampai di hari terakhir masih ada pejabat pengguna randis yang tidak mengirimkan kendaraan untuk dilakukan pengecekan, pihaknya akan melakukan pengecekan ulang berupa HER.

“Sampai saat ini memang masih banyak kendaraan yang belum di cek dengan alasan mereka sedang melakukan kunjungan kerja (Kunker). Terutama kendaraan di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung. Yang jumlah keseluruhan kendaraan sekitar 40 Randis dan baru 3 randis yang sudah dicek. Artinya masih ada 37 Randis yang masih di pakai untuk keperluan kedinasan,” sambungnya.

“Jika masih ada randis yang belum dilakukan pengecekan akan kita lakukan pengecekan ulang, atau kita sebut dengan HER cek kendaraan. Tidak ada sangsi, namun untuk kepentingan bersama Biro Aset dan Perlengkapan Provinsi Lampung akan menunggu kesediaan mereka untuk pengecekan randis,” tuntas dia. (ist)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar