Pengurus PAN Kecamatan Tidak Mengenal Cagub “Jalan Sehat”

Senin, 27 November 2017
Alinal Djanidi (Kemeja Kuning) bersama Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Ist)

Lampung Centre – Sosok Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tampaknya tidak sepopuler calon lain. Meski telah menghambur-hamburkan dana dengan rutin menggelar even jalan sehat, ternyata masih banyak yang belum mengenal pribadi Arinal.

Bahkan, sejumlah pengurus Partai Amanat Nasional tingkat Kecamatan Kota Bandar Lampung menyatakan belum mengetahui detail sosok Arinal Djunaidi yang telah direkomendasikan oleh DPP PAN untuk maju sebagai calon gubernur Lampung kedepan.

Ramli Ketua DPC PAN Kecamatan Telukbetung Utara menilai pengurus PAN mulai tingkat kecamatan sampai ranting masih menunggu sikap Arinal untuk melakukan pendekatan dengan pengurus PAN Kota bandar Lampung.

Selama ini, kata dia, hampir semua pengurus Kecamatan hingga ranting PAN Bandar Lampung, belum pernah bertemu dan melakukan konsolidasi serta pendekatan dengan calon gubernur Arinal Junaidi.

“Sampai sekarang kita belum pernah ketemu, ataupun konsolidasi, bagaimana kita mau memenangkan beliau, kalau kita saja belum pernah ketemu. Ibarat tidak kenal maka tidak sayang,” kata Ramli, Senin (27/11).

Menurut Ramli, pengurus DPC di Bandar Lampung ada 87 pengurus, dan ada 126 kepengurusan DPRT, namun sampai saat ini belum ada  komunikasi intens calon gubernur Arinal dengan seluruh pengurus PAN di Kota Bandar Lampung.

“Kita kan harus tahu apa visi misi beliau yang konkrit, kalau kita tidak tahu jelas visi misinya bagaimanan kita mau all out menangin pak Arinal.  Ibarat kita mau jual produk, orangnya harus mendekat dong, biar kita bisa  tahu program dia (Arinal) yang akan kita jual ke masyrakat,” tukasnya.

Senada diutarakan Ketua DPC PAN Tanjung Karang Barat Indra Syafriza  mengatakan, rekomendasi DPP PAN Lampung yang akan mengusung Arinal Junaidi sebagai calon gubernur Lampung sampai saat ini masih sebatas rekomendasi belum ada SK penentapan.
Penenepatan calon itu kata dia, harus berdasarkan SK dan calon gubernur yang ditetapkan itu bergandengan dengan calon wakil.

“Sekarang kan baru sebatas rekomendasi, belum ada SK. Kita lihat baru sebatas rekomendasi saja konsolidasinya masih lemah, dan kita lihat belum ada pendekatan significant dengan pengurus dan kader PAN,” jelasnya.

Dia menambahkan, PAN sudah tiga kali mengusung calon di Pilgub Lampung, dan selama ini konsolidiasi setiap calon dengan kader dan pengurus p[partai masih lemah. Ia berharap calon yang diusung PAN dalam pilgub Lampung ini tidak seperti calon-calon sebelumnya.

“kita berharap calon yang diusung  PAN dalam pilgub ini tidak seperti calon pada pilgub sebelumnya, yang tidak maksimal dalam konslodisasi dengan kader dan pengurus partai,” pungkasnya.

Sekretaris DPD 1 Golkar Lampung Supriyadi Hamzah membantah jika Arinal Junaidi belum pernah bertemu dengan pengurus dan kader PAN, karena sebelumnya Arinal sudah pernah  bertemu saat deklarasi PAN beberapa waktu lalu.

Dan saat ini, sambung dia, Arinal memang belum melakukan komunikasi intensif, karena Arinal masih disibukan dengan komunikasi  di tingkat DPP. “Kalau ketemu sudah, saat deklarasi PAN, beberapa waktu lalu, memang beliau belum komunikasi intensif, karena  sekarang komunikasi masih di tingkat  DPP, teramasuk dengan beberapa partai lain,” jelasnya.

Supriyadi mengatakan komunkasi akan dilakukan bertahap, bahkan tim pemenangan saja belum terbentuk, kalau semuanya sudah selesai, maka akan dilakukan komunkasi secara bertahap, termasuk pembentukan tim pemenangan dari partai -partai koalisi
“Bertahap  tim pememangan nanti juga terdiri dari partai koalisi, dan sampai seakarang belum terbentuk,“ pungkasnya. (Tim Ado/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar