Penyedia Jasa Kontruksi Diminta Bersaing dengan Baik

Kamis, 10 Desember 2015

Bandarlampung, LC- Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap penyedia jasa kontruksi di Provinsi Lampung mampu berkompetisi baik di tingkat lokal maupun di tingkat nasional dan internasional.
Demikian pula dengan para penyedia jasa kontruksi yang tergabung dalam Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional (GABPEKNAS) Indonesia Provinsi Lampung. Demikian disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Budiharto dalam acara Musyawarah Daerah GABPEKNAS Tahun 2015 di Bandar Lampung, Kamis (10/12/2015)
“Para penyedia jasa konstruksi secara terus menerus dituntut untuk meningkatkan   kemampuan  serta profesionalisme dengan kualitas hasil kerja yang lebih baik, dapat dipertanggungjawabkan serta melaksanakan tugas kegiatan dan fungsi pembangunan”, jelasnya.
Terkait pelaksanaan Musda ini Gubernur Lampung melalui Staf Ahli berharap acara ini dapat menjadi momen sebagai media pembelajaran terhadap implementasi perusahaan kontraktor di daerah, baik pada tatanan kebijakan, administrasi maupun hal teknis lainnya serta melakukan pembenahan di berbagai aspek, baik aspek Sumber Daya Manusia, Manajerial dan Kelembagaan.
Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, Ketua DPD GABPEKNAS Provinsi Lampung Topan Napitupulu  menjelaskan, Musda GABPEKNAS ini merupakan ajang untuk merumuskan Pokok-Pokok Program Kerja GABPEKNAS Tahun 2015-2020. Sehingga dalam menjalankan kegiatan-kegiatan pembangunan tetap terarah dan teratur.
“Pokok-Pokok Program GABPEKNAS ini dirumuskan agar dapat mencapai kesearahan kegiatan kepemudaan dan kerangka penyiapan pemuda sebagai insan berkualitas dan mampu berkarya demi tercapainya cita-cita perjuangan”, jelasnya.
Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum DPP GABPEKNAS TB. Pangaribuan menjelaskan, Program GABPEKNAS merupakan kristalisasi dari interaksi aspirasi, kepentingan dan gagasan pelaku dunia usaha bidang konstruksi di daerah Provinsi Lampung.

“Diharapkan acara ini dapat memantapkan konsolidasi organisasi dengan mengembangkan jaringan usaha, sistem kerja, SDM, sarana dan prasarana organisasi serta terlaksananya tahapan pembinaan yang terpadu dan berkesinambungan yang mendorong pengembangan usaha para anggota”, tambahnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam acara ini turut hadir anggota fokorpimda Provinsi Lampung serta SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar