Perbaikan SDN 20 Way Ratai Masuk APBD 2020

Kamis, 07 November 2019

Pesawaran (Lampung Centre) – Pemkab Pesawaran melalui dinas pendidikan setempat memastikan akan merehab SDN 20 Way Ratai pada APBD murni tahun 2020.
Hal ini ditegas Kabid Sapras, Disdik Pesawaran, Anjas Saputra. “Iya, pada APBD murni tahun 2020 ini kita akan rehab SDN 20 Way Ratai. Bahkan bukan hanya rehab, tapi akan kita bangun Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak 3 lokal,” jelasnya, Selasa (5/11).
Dijelaskan Anjas, sedianya SDN 20 Way Ratai akan direhab pada APBD perubahan 2019 ini, namun karena anggaran tidak ada maka dimajukan ke APBD murni. ” Sudah masuk anggaran APBD murni tahun 2020 dan saat ini sedang dibahas oleh DPRD Pesawaran,”tegasnya.
Menurut Anjas, pihaknya ataupun Pemkab Pesawaran bukan menutup mata atau berdiam diri terkait SDN 20 Way Ratai ini. “Kita selama ini telah melakukan peninjauan dan mendata kerusakan sekolah tersebut, namun semuanya memang melalui proses dan melihat anggaran yang ada,” jelasnya.
Apa lagi, lanjutnya Progran Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona sangat konsen dalam bidang pembangunan. Terutama bidang sarana pendidikan.”Dalam arahannya, pak Bupati selalu menekankan agar terus meningkatkan sarana pendidikan,” tegas Anjas.
Penegasan Anjas ini sekaligus menjawab keresahan guru dan siswa SDN 20 Way Ratai, tentang nasib sekolah mereka. Dan memberikan informasi kongkrit tentang nasib sekolah tersebut yang beberapa waktu lalu menghiasi pemberitaan beberapa media. (Wan/*)
Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar