Pergantian Tahun Dan Peresmian Flyover MBK, Pemkot Gelar Dzikir Akbar

Kamis, 28 Desember 2017

Lampung Centre – Peresmian Jembatan Layang (Flyover) Jalan Tengku Umar – ZA Pagar Alam diagendakan terlaksana tepat saat malam pergantian tahun 2017/2018.

Namun moment peresmian megaproyek Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung tersebut sedikit berbeda dibandingkan agenda serupa ditahun sebelumnya. Kali ini pemkot tidak akan menggelar acara khsusu untuk memeriahkan pagelaran tersebut.

Hal itu diutarakan Sekekertaris Kota (Sekkot) Bandarlampung Abdri Tamam usai lakukan rapat agenda peresmian Flyover MBK diruang rapat Wali Kota, Rabu (27/12).

“Iya kita tidak membuat acara khsus untuk persmian Flyover MBK,” tegasnya.

Bahkan, pemkot menegaskan tidak menyediakan panggung hiburan dan artis untuk memeriahkan acara peresmian itu. Pemkot meinginkan peresmian flyover serta kegiatan penutupan tahun diisi dengan agenda keagamaan yakni dzikir akbar.

Dzikir akbar sengaja dipilih pemkot Bandar Lampung sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan pemerintah dalam membangun Kota Bandar Lampung.

“Gak ada artis, kami hanya mengagendakan acara Doa bersama saja untuk membuka Flyover MBK itu,” kata dia.

Dihari bersamaan, persemian Gedung Pelayanan Satu Atap pun diagendakan tak ada panggung hiburan.

“Sama saja kaya persemian Flyover, peresmiam gedung pelayanan satu atap pun tak mengundanh artis kondang,” kata dia.

Sementara itu, sejatinya fly over MBK sudah dapat dilalui kemarin. Pelaksana Lapangan PT Dewanto Cipta Karya Sutarno menuturkan, pengecoran berlangsung sesuai target pada 16 Desember lalu.

’’Sudah sesuai rencana semua. Bisa dilalui sekarang juga dengan motor. Tapi belum kami buka untuk umum karena bisa mengganggu pekerjaan kami,” ujar Sutarno saat ditemui di lokasi pengerjaan fly over.

Dia melanjutkan, saat ini pengerjaan fly over telah masuk tahap finishing. Bagian aksesoris di bagian atas menjadi salah satu fokus pengerjaan.

Sementara seusai rencana pada 28 atau 29 Desember pihaknya bakal mengaspal lantai fly over. Untuk bagian bawah, dirinya mengaku sedang menyelesaikan pengaspalan. Termasuk paping blok di bagian bawah fly over. (Team Ado/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar