Perikanan Lampung Masuk Pasar Internasional

Selasa, 08 Maret 2016
Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Aprilani Yustin Ficardo pada acara Seafood Expo North America 2016 di Amerika Serikat, Senin (7/3). (Foto Humas)

Lampung Centre – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo memberikan perhatian yang serius bagi pertumbuhan pembangunan sektor perikanan di Provinsi Lampung. Hal ini dibuktikan dengan Gubernur  mendampingi pelaku usaha perikanan dari Lampung pada acara Seafood Expo North America 2016 di Amerika Serikat.

Dikatakan M.Ridho Ficardo seperlima penduduk di Provinsi Lampung tinggal di daerah pesisir serta bekerja di sektor perikanan. Bahkan masih banyak yang melakukan penangkapan dan pembudidayaan dengan menggunakan sistem tradisional. “Disini tentunya dengan pasar dunia yang memiliki standar modern dengan standar kesehatan yang tinggi. Dengan kondisi standar tersebut saya yakin dan melihat bahwa Lampung bisa memenuhi kriteria itu bahkan saat ini beberapa dunia usaha kita juga sudah menembus itu,” ujarnya.

Gubernur Lampung menjelasakan kedatangannya pada acara tersebut guna memperluas perikanan Lampung agar masuk pasar internasional. “Hari ini saya mendampingi untuk memperbesar pasarnya, ketika pasarnya semakin besar tentunya masyarakat perikanan di Lampung yang tadinya hanya menggunakan sistem tradisional semakin dapat diajak bekerja sama untuk menghasilkan produk-produk berstandar internasional” imbuhnya.

Ditegaskan olehnya bahwa dengan masuknya perikanan Lampung pada pasar internasional mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Disinilah keuntungan yang dapat kita peroleh sehingga kesejahteraan masyarakat perikanan tradisional yang tadinya cenderung miskin dapat meningkat seiring dengan semakin dapat diterimanya produk dari masyarakat perikanan Lampung di pasar internasional,” tutupnya. (rls/red)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar