Pertai Gerindra Tegaskan Kemenangan Ridho-Bachtiar Harga Mati

Minggu, 25 Februari 2018

 

Bandar Lampung (Lampung Centre) — Partai Gerindra menegaskan kemenangan Ridho-Bachtiar dalam Pilgub 2018 adalah harga mati. Sebab, kemenangan itu merupakan pintu masuk Partai ini untuk berhasil di ajang Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019. Penegasan Partai Gerindra tersebut terungkap dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra Ke-10 yang digelar di Pondok Rimbawan, Bandar Lampung Sabtu (24/2) siang.
HUT tersebut dihadiri Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Cagub Nomor Urut 1 Muhamamd Ridho Ficardo, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim, Ketua DPC Partai Gerindra Bandar Lampung Andika Wibawa, dan ribuan kader partai besutan Prabowo Subianto itu.
Dalam sambutannya, Ahmad Muzani meminta seluruh kader dari tingkat ranting hingga DPD agar dapat bersama –sama berjuang memenangkan calon gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo pada Pilgub 27 Juni 2018. Karena hal ini sebagai salah satu langkah awal untuk menambah kursi DPRD dari tingkat kabupaten/kota/provinsi, DPR RI di Pileg 2019.

Selain itu, ini juga langkah untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) saat pemilu 2019 di Bumi Ruwa Jurai.

“Kalau kita tidak bisa memenangkan Pak Ridho di Pilgub nanti, bagaimana ke depannya kita bisa menambah jumlah kursi di tingkat Kabupaten/Kota/Provinsi hingga DPR RI serta memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia nantinya,” ungkap Ahamd Muzani.

Menurut Sekjen Partai Gerindra ini, tugas parpol untuk mencari pemimpin yang bisa melindungi dan mensejahterkan rakyat. Kemudian, tugas pengurus Partai Gerindra dari ranting hingga DPD, harus bisa meyakinkan rakyat bahwa partai berlambang burung garuda ini adalah partai yang membawa kesejahteraan rakyat dan membawa Prabowo Subianto sebagai presiden RI.
“Dalam Pilkada, kita juga mencari pemimpin yang baik untuk masa depan provinsi dan Pak Ridho Ficardo adalah pilihan dari pak Prabowo yang menjadi bagian dari ikhtiar Partai Gerinda untuk masa depan Lampung lebih baik lagi,” tambah Muzani.
Oleh karena itu, lanjut anggota DPR RI ini, pihaknya mengajak kader Gerindra bersama-sama berjuang untuk memenangkan Ridho-Bachtiar.
“Karena akan terasa berat untuk menang dalam Pileg, dan Pilpres, jika kita kalah dalam Pilgub. Jadi kewajiban kita adalah mengamankan dan memenangkan Pak Ridho. Itu harga mati!,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim mengajak seluruh kader partai Gerindra untuk bersama-sama berjuang memenangkan Muhammad Ridho Ficardo menjadi Gubernur Lampung periode 2019-2024.

“Dengan keyakinan itu saya yakin apa yang kita harapkan insya Allah akan berhasil. Kami akan berjuang dan bekerja dengan sungguh-sungguh. Tergantung harapan yang diberikan oleh Pak Cagub Muhammad Ridho Ficardo untuk Lampung ke depannya,” ujar Gunadi.

Secara terpisah, Calon Gubernur Lampung Muhamamd Ridho Ficardo mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum dan jajaran Partai Gerindra karena telah memberikan dukungan kepartaian kepadanya dalam Pilgub 2018. “Kehadiran saya di sini sebagai cagub 2019 2024.

Saya melihat selama ini Partai Gerindra Lampung adalah partai yang solid, kompak dan diisi oleh kader militan yang bekerja keras sesuai arah dan kebijakan partai,” ujarnya.

Kemenangan di Pilgub 2014 lalu ketika berpasangan dengan Bachtiar Basri, Ridho mendapatkan 44 persen suara pemilih dan seiring berjalannya waktu dengan terealisasinya beberapa program pembangunan membuat persentase itu bergerak naik.

“Konstelasi politik di pilkada memunculkan calon-calon yang sebelumnya berkomitmen kepada saya. Namun, kemudian berubah pikiran sehingga muncul 4 pasangan calon. Misalnya, terjadi persaingan cukup sengit di Lamteng yang dulunya menjadi basis suara saya,” kata Ridho.
Meskipun begitu, lanjut Ridho, survei membuktikan Ridho-Bachtiar tetap berada paling atas. “Saya berharap teman-teman Gerindra tidak lengah dan merasa menang. Karena kelengahan menimbulkan kelemahan dan melahirkan kekalahan.
Mari kita berjuang untuk memastikan kemenangan di depan dengan bersatu dalam satu gerak tim koalisi membawa perintah dari partai masing-masing dan membawa kemenangan untuk kita semua,” ajak Ridho.

 

Ridho berharap, seluruh tim koalisi yang besar ini untuk bersama-sama mencari persamaan dan membangun kekompakan bersama tim dari partai lainnya.
Sebab, pilgub ini menjadi tolok ukur bagi Partai Gerindra untuk menambah kursi DPRD di tingkat kabupaten/kota/provinsi dan DPR RI serta memenangkan Prabowo Subianto di pilpres mendatang.
“Apakah mungkin Partai Gerindra bisa menambah kursi di Dapil Lampung I dan Lampung II, itu sangat mungkin. Tetapi, hampir menjadi tidak mungkin kalau kita sampai kalah di Pilgub nanti. Karena pilgub sebagai pintu pembuka dan membangun sinergi meraih suara sebanyak-banyaknya. Insya allah dengan menang di pilgub, ke depan menjadi jauh lebih mudah,” kata Ridho.
Cagub Nomor Urut Satu ini meminta gerakan yang dilakukan kader mampu bergerak dengan sosialisasi ke masyarakat secara santun. (Tim/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar