Peserta Diklat Pemprov Lampung Ikuti Seminar di Makasar

Rabu, 31 Agustus 2016
Peserta Diklat Pim III Pemprov Lampung ikuti seminar di Makasar, Sulawesi Selatan. Foto: Humas Pemprov.

Lampung Centre – Usai diterima Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili Asisten Bidang Administrasi di Aula Pola Kantor Gubernur Suawesi Selatan tadi pagi, para peserta Diklatpim III Angkatan III Pemerintah Provinsi Lampung yang dipimpin Widyaiswara Pembimbing Lilis Muliawati langsung menggelar seminar di hotel Best Western Kota Makasar, Selasa malam (30/8). 

Dijelaskan Kabag Humas Heriyansyah, berdasarkan data dan informasi yang diperoleh dari hasil diskusi Kelompok 1 serta analisa terhadap lokasi benchmarking to the practice  yang dikunjungi yaitu Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel bahwa kemajuan pembangunan koperasi dan UMKM merupakan konvergensi dari berbagai aspek yang saling sinergis.

“Diantaranya SDM Aparatur, pengelola dan pelaku usaha UMKM yang berkomitmen kemajuan KUMKM, fasilitasi teknologi informasi yang didukung dengan hardware, software dan brainware yang memadai  dan komitmen pemasaran dalam mendukung permodalan usaha KUKM,” kata Heriyansyah.

Selanjutnya, terang Heriyansyah berdasarkan, hasil analisa kelompok 2 dengan penyaji Tomi Efra Handarta mengatakan Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Koordinasi Penanaman Modal Sulawesi Selatan dapat di adopsi untuk selanjutnya diadaptasikan pada unit pelayanan terpadu satu pintu Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung.

“Caraya dengan melakukan kesamaan persepsi yang diikat dengan komitmen bersama antar satuan kerja perangkat daerah disertai dengan regulasi bahwa pemberian pelayanan perizinan dan non perizinan hanya oleh unit pelaksana satu pintu agar terjadi pengelolaan pelayanan perizinan dan non perizinan yang mudah, murah, cepat dan transparan.

Sementara itu di Kelompok 3 dengan lokus Dinas Pendapatan Daerah dalam paparan yang disampaikan Boby Irawan mengatakan Dispenda Sulsel dalam penggalian potensi PAD melalui sektor pajak dan non pajak dengan menerapkan sistem IT yang valid, juga tersedianya sejumlah bentuk layanan dengan aksesbility yang tinggi sehingga masyarakat mendapatkan kemudahan pelayanan dalam pembayaran pajak dan retribusi daerah melalui gerai samsat sayang, samsat link, samsat drive thru dan door to door. Usai seminar Kaban Diklat Adriyana Umar mengapresiasi peserta Diklatpim III. (*)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar