Peserta Umroh Ucapkan Terimakasih Kepada Gubernur

Kamis, 11 Mei 2017
Para peserta umroh meminta kepada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo untuk foto bersama. (Foto: Dok.Biro Mental)

Lampung Centre – Sebanyak 307 peserta umroh gratis program Pemerintah Provinsi Lampung telah diberangkatkan, Kamis (11/5). Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berharap seluruh jamaah umroh asal Lampung dapat diberikan kesehatan dan menjalankan ibadah umroh dengan khusyuk dan pulang kembali dalam keadaan sehat walafiat.

Berdasarkan jadwal, sebanyak 307 jamaah dibagi menjadi dua waktu keberangkatan dari Bandara Raden Inten II menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Keberangkatan pertama pada pukul 08.40. Kemudian keberangkatan kedua pada pukul 10.45 menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Sementara keberangkatan seluruh peserta umroh program Gubernur dari Cengkareng menuju Jeddah, Arab Saudi dijadwalkan pada pukul 16.35 petang dan diperkirakan tiba pada pukul 22.15 waktu setempat.

Salah satu peserta umroh, Setiawan menghaturkan terimakasih pada Gubernur M Ridho Ficardo yang telah secara rutin setiap tahun memberangkatkan warga Lampung menunaikan ibadah umroh dan haji.

“Alhamdulillah terima kasih pak Gubernur Ridho kami dapat umroh. Semoga pak Gubernur selalu mendapat kesehatan. Kami doakan agar mendapat kelancaran dan kelapangan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Bumi Ruwai Jurai,” ujarnya haru.

Sebelumnya, saat pelepasan, mewakili Gubernur, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto berharap berharap seluruh peserta umroh dapat melaksanakan ibadah umroh dengan khusuk.

“Pesan Gubernur, mudah-mudahan seluruh jamaah tidak ada yang sakit sehingga dapat menjalankan ibadah secara maksimal. Pesan saya untuk dapat mendoakan kami di tanah suci sehingga kami dapat menjalankan pemerintahan dan pembangunan di Bumi Ruwa Jurai secara optimal,” ujar Heri saat membacakan sambutan Gubernur di Masjid Islamic Center, Sabtu (6/5).

Kepala Biro Kesra Ratna Dewi yang juga ketua pelaksana menerangkan jamaah ibadah umroh berjumlah 307 orang dari seluruh kabupaten/kota se Lampung. Dengan rincian sebanyak 206 laki-laki dan 101 perempuan. Sementara, Kepala Bagian Agama Biro Kesra M Risco menjelaskan biaya pemberangkatan umroh berasal dari APBD 2017. “Dari APBD 2017 sebesar Rp8,7 miliar. Dari perhitungannya, kuotanya untuk ke 307 orang,”  jelasnya. (Septa Herian Palga)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar