Pjs. Gubernur dan Jajaran Forkopimda Bersilaturahmi dan Makan Malam Bersama Kepala BNN Heru Winarko

Rabu, 25 April 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno dan sejumlah pejabat di jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung menghadiri Silaturahmi dan Makan Malam bersama Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Komjen Pol Heru Winarko, di Hotel Novotel Bandar Lampung, Selasa (24/4) malam.

Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Didik mengucapkan selamat datang kepada Kepala BNN RI di Provinsi Lampung. “Sungguh merupakan kebahagiaan dan kehormatan bagi saya dan jajaran Pemprov Lampung dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan Kepala BNN RI,” ujar Pjs. Gubernur Didik.

Turut hadir dalam Makan Malam tersebut Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, Kapolda Lampung Suntana, Wakapolda Lampung Angesta Romano Yoyol, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Susilo Yustinus, dan Kepala BNN Provinsi Lampung Tagam Sinaga. Juga hadir Rektor UBL M. Yusuf Sulfarano Barusman, Rektor UIN Raden Intan Moh. Mukri, Kepala Satpol PP Provinsi Lampung Jayadi dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana.

Menurut Didik, nama Heru Winarko bukan hal asing bagi masyarakat Lampung karena kontribusi nyata telah dilakukan dalam pembangunan dan penegakan hukum di Provinsi Lampung, yakni sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung periode 2012-2015.

“Segala sesuatu yang telah Bapak dharmabhaktikan untuk Provinsi Lampung ini, menjadi semangat dan motivasi bagi kami, khususnya dalam mencegah, menanggulangi dan mengatasi konflik horizontal di Provinsi Lampung melalui program rembuk pekon yang digagas oleh Bapak Heru Winarko pada tahun 2015 lalu. Dimana program tersebut, dituangkan dalam nota kesepahaman (MOU) yang ditandatangani oleh Fokropimda Provinsi Lampung,” kata Didik.

Ia menyebutkan atas upaya dan komitmen seluruh pemangku kepentingan, Pemprov Lampung dalam kurun waktu tiga tahun kembali meraih penghargaan sebagai Provinsi terbaik pertama dalam penanganan konflik sosial dari Kementerian Dalam Negeri RI.

“Melalui kesempatan yang baik ini, saya mengharapkan dukungan dari Bapak untuk bersama-sama memerangi dan memberantas peredaran narkoba di Provinsi Lampung yang kita cintai ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala BNN RI, Komjen Pol Heru Winarko mengatakan narkoba yang perkembangannya cukup signifikan kini sudah masuk pada wilayah pedesaan. “Ini kalau kita biarkan tidak tahu seperti apa Lampung ke depannya. Ini tanggung jawab kita semua selaku pemangku kepentingan,” ujarnya.

Untuk itu, Heru menekankan harus adanya sosialisasikan ke desa-desa sebagai upaya dalam memerangi bahaya narkoba. “Bagaimana desa kita harus bersih dari narkotika, mulai dari Babinsa dan Babinkamtibmas, harus ada program-program di desa tentang masalah narkoba. Desa harus difokuskan agar lingkungan bersihkan dari narkoba,” ucapnya.

Seperti diketahui, kunjungan Kepala BNN RI ke Lampung dijadwalkan dua hari. Pada hari pertama telah mengunjungi Universitas Bandar Lampung (UBL) dan Loka Rehabilitasi BNN Kalianda, Lampung Selatan. Pada hari kedua, Rabu (25/4) diagendakan akan melaksanakan kegiatan Salam Pagi di GOR Saburai dan dilanjutkan Dialog Interaktif di Ruang Abung, Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar