Plt Bupati Tuba Barat, Tuba dan Mesuji Diminta Jaga Netralitas PNS

Jumat, 28 Oktober 2016
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam acara pengukuhan Plt Bupati Mesuji, Tuba dan Tubabar. Foto: Humas Pemprov Lampung

Lampung Centre – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menyematkan tanda lambang jabatan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adeham sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tulangbawang Barat, Sekretariat Dewan Rimir Mirhadi sebagai Plt. Bupati Tulang Bawang dan Sekretaris Korpri Tyas Nuziar selaku Plt. Bupati Mesuji.

Pengukuhan Plt bupati ini tertuang Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.18-9996, No. 131.18-9972 dan No.131.18-10017 Tahun 2016 tentang Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang dan Mesuji tertuang Adapun pengukuhan Plt. Bupati Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang tanggal 24 dan 26 Oktober 2016 di Jakarta.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menegaskan bahwa ada 2 (dua) tugas penting yang menjadi tanggung jawab Plt. bupati yang baru dikukuhkan, tak terkecuali tugas lainnya yang melekat pada jabatannya. Kedua tugas penting tersebut yakni untuk  menjalankan urusan pokok pemerintahan dan pembangunan yang sedang berjalan di Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang dan Mesuji dan menjaga netralitas PNS termasuk aparatur negara maupun militer di wilayah tugasnya.

Gubernur Lampung juga mengingatkan agar ketiga Plt. bupati yang baru dikukuhkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap program pembangunan yang sedang berjalan di wilayah tugasnya karena hal ini menyangkut nama baik Pemerintah Provinsi Lampung khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

“Saat ini pembangunan yang berjalan di ketiga kabupaten tersebut sudah cukup baik dan terlihat secara signifikan, diharapkan Plt. Bupati dapat bersinergi dengan jajarannya untuk melanjutkan program pembangunan yang sedang berjalan. Jangan sampai membuat saya dan pak Wakil Gubernur malu dan dicap salah pilih,” ucapnya di ruang rapat utama, Jumat (28/10

Ridho Ficardo juga mengucapkan selamat bertugas untuk para Plt Bupati, dan kepada Petahana Bupati ketiga Kabupaten yang juga turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Lampung berpesan untuk berkosentrasi penuh terhadap pelaksanaan Pilkada 2017 mendatang dan serahkan urusan pemerintahan ini sementara kepada Plt. Bupati tersebut (*)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar