Plt M Yusuf Kohar Sempurnakan Pelayanan Ambulans Gratis dan Pendistribusian KTP

Jumat, 16 Februari 2018

Bandar Lampung (Lampung Centre) – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Bandar Lampung M Yusuf Kohar merubah beberapa kebijakan Walikota (non aktif) yang sudah baik menjadi lebih sempurna. Diantaranya memindahkan parkir ambulans gratis dan pendistribusian kartu tanda penduduk (KTP).

Armada ambulans gratis yang selama ini diparkir di sekitar Tugu Adipura, oleh Yusuf Kohar dipindahkan untuk siaga di sejumlah puskesmas di Bandarlampung. Tujuannya, tidak lain untuk meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat dan mempercantik penampilan icon kota Tapis Berseri.

“Kalau kemarin mobil ambulans ada di Tugu Adipura, sekarang akan saya pindahkan puskesmas,” ujarnya usai rapar koordinasi (rakor) dengan semua aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah setempat, Kamis (15/2).
Bakan hanya itu, Yusuf Kohar menilai, pemindahan lokasi siaga ambilans tersebut, lebih mudahkan masyarakat karena jarak tempuh kendaraan ke rumah warga yang membutuhkan menjadi lebih dekat. Selain itu, juga bisa memperpanjang umur mobil.

“Kalau di tengah jalan, mobil selalu kena panas dan hujan. Kalau terus terusan kan mobil tidak akan tahan lama,” kata dia.

Selain ambulans, Yusuf Kohar juga mengubah kebijakan pendistribusian e-KTP ke rumah-rumah warga yang sebelumnya dilakukan oleh personel Badan Polisi Pamong Praja (Banpol PP), dialihkan menjadi tugas pihak kelurahan atau kecamatan.

“Camat dan lurah yang berhak mengantarkan e-ktp ke rumah-rumah warga,” katanya.

Oleh sebab itu, dia meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk mengantarkan e-ktp ke kecamatan setempat. (tim ado)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar