Polda Lampung Naik Kelas

Jumat, 23 September 2016
Gambar: Ist

Lampung Centre – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akhirnya setuju jika Kepolisian Daerah (Daerah) Lampung naik kelas dari tipe B menjadi tipe A.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih (Sulis) mengatakan, persetujuan peningkatan status itu tertuang dalam Surat Menpan-RB Nomor B/3108/M.PANRB/9/2016 tanggal 19 September 2016. Ia menambahkan, kepastian kenaikan status itu baru saja diterima oleh pihaknya pada hari ini, Kamis 22 September 2016. Sulis menambahkan, Selain Polda Lampung, dua polda lain yang naik jabatan yakni Kepulauan Riau dan Kalimantan Utara. “Sudah sah naik tipe. Baru saja dapat surat keputusan dari Kemenpan-RB  yang ditujukan ke Kapolri,” katanya, Kamis (22/9).

Sebelumnya, Menpan-RB Asman Abrur mengatakan ada tiga pokok perhatian pada kenaikan tipe Polda Lampung yaitu perubahan sistem pelayanan publik, perubahan sistem informasi, serta sistem penanganan perkara mulai tingkat penyidik sampai data kasus harus terbuka buat masyarakat. “Sehingga, tidak ada kecurigaan ada kasus yang diperlambat, dipercepat, karena alasan kedekatan atau malah dihilangkan,” tegas Asman Abrur.

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar