Promosi Tapis Evolution Membingungan Masyarakat

Jumat, 10 Februari 2017
Contoh baleho publikasi Tapis Evolution di Jalan Raden Intan Bandarlampung bertuliskan tanggal pelasanaan yang berbeda. Foto: Septa Herian Palga

Lampung Centre – Agenda penyelenggaran Pameran Tapis (Tapis Evolution) yang diselenggarakan Lampung Segalow bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung membuat masyarakat bingung. Sebab terdapat perbedaan tanggal pelaksanaan dalam baleho publikasi yang dipasang pihak penyelenggara.

Diketahui, di jalan Raden Intan Bandarlampung terdapat dua baleho publikasi kegiatan Tapis Evolusion, yakni di persimpangan Jalan Pemuda serta di depan Showroom Colombia Cash and Cradit. Namun, informasi yang tertera dalam baleho di jalan tersebut berbeda antara satu dengan yang lain.

Ferry warga Bandarlampung, mengaku binggung dengan informasi pelaksanaan Tapis Evolution yang dipasang pihak penyelenggara melalui baleho publikasi luar ruang yang berada di beberapa jalan protokol kota Bandarlampung. Bahkan dirinya sangat menyayangkan bila kegiatan yang bertujuan untuk mengangkat kerajinan dan budaya Lampung dipromosikan dengan informasi tidak jelas.

“Saya juga bingung Mas, pameran tapis (Tapis Evolution,red) yang bertujuan mempromosikan budaya dan kerajinan tapis Lampung diinforamasikan kepada masyarakat luas dengan waktu pelaksanaan yang berbeda-beda,” kata Ferry, Jum’at (10/2).

Kebingungan terkait waktu pelaksanaan kegiatan Tapis Evolution juga diungkapkan Bambang, warga Kecamatan Kedaton yang tengah melintas di Jalan Raden Intan Bandarlampung. “Saya juga ngerasa aneh Mas, kok tanggal pelaksanaannya berbeda dengan baleho yang ada di depan sana,” ujar Bambang.

Berdasarkan hasil pantauan lampungcentre.com, memang benar terdapat perbedaan informasi tanggal pelaksanaan dalam baleho publikasi luar ruang yang dipasang di beberapa jalan protokol Kota Bandarlampung. Seperti baleho yang berada di persimpangan jalan Pemuda – Raden Intan dan di depan kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung Jalan Sudirman, diinformasikan pelaksanaan Tapis Evolution diselenggarakan pada 25-26 Februari 2017 di Lapangan Korpri komplek perkantoran Pemprov Lampung.

Sementara, di baleho depan Showroom Colombia Cash and Cradit di Jalan Raden Intan dan baleho di depan Showroom Elecronic City Jalan Kartini, diinformasikan gelaran Tapis Evolution diselenggarakan di Lapangan Korpri komplek perkantoran Pemprov Lampung pada 11-12 Februari 2017.

Diketahui, Tapis Evolution merupakan ajang perayaan tapis yang berisi pameran, pertunjukan, perlombaan, yang melibatkan UKM, komunitas serta para penggiat Tapis di Indonesia dan Lampung pada umumnya.

Acara yang digagas Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo ini bertujuan untuk memicu semangat kreatif dalam mengeksplorasi tapis, baik sebagai karya seni maupun produk industri.

Selain pameran produk tapis, acara yang akan berlangsung dari siang hingga malam ini menggelar berbagai pertunjukan dan hiburan. Termasuk perlombaan untuk anak-anak hingga dewasa yang berhadiah jutaan rupiah, yaitu lomba inovasi tapis, lukis mural, lukis kaos, mode tapishari’a, tari kreasi dan festival musik.

Rencananya, Venue Tapis Evolution akan dibuat aktraktif dengan menyajikan berbagai spot. Sehingga pengunjung memiliki banyak pilihan untuk menikmati acara. Bahkan, informasi yang beredar untuk menyongsong event ini, panitia juga akan mengadakan talkshow dan Jakartapis. (dbs/Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar