Ratusan Nelayan Lamtim Desak Tutup Tambang Pasir

Senin, 08 Agustus 2016
Tambang Pasir: Gambar Ilustrasi

Lampung Centre – Ratusan nelayan di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur berunjukrasa menuntut penghentian rencana eksploitasi tambang pasir oleh perusahaan PT Sejati 555 Sampurna Nuswantara di desa setempat.

Ratusan massa yang merupakan nelayan di desa setempat, Senin (8/8), berkumpul untuk berdemonstrasi menyuarakan tuntutan mereka agar dihentikan eksploitasi tambang pasir oleh PT Sejati 555 Sampurna Nuswantara.

Menurut para nelayan itu, aksi demonstrasi tersebut merupakan respons dari para nelayan setempat, setelah melihat kapal tongkang melintas di wilayah laut kecamatan setempat.

Kapal tongkang itu dicurigai akan mengeksploitasi pasir laut di wilayah tersebut. Hingga berita ini dibuat, aksi demo ratusan nelayan itu masih berlangsung.

Sejak awal penambangan pasir di wilayah Lampung Timur itu menimbulkan kontroversi dan ditentang sebagian besar nelayan setempat, karena dikhawatirkan mengganggu aktivitas dan penghasilan nelayan serta berdampak merusak lingkungan laut dan pesisir sekitarnya. (*)

 

 

sumber: okezone.com

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar