Relawan Herman – Sutono Diduga Dalang Aksi Kampanye Hitam

Jumat, 11 Mei 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Pengakuan Joni Fadli Alias Acong mengenal Isnan Subkhi pelaku penyebar selembaran black campaign, di Lampung Timur. Mengindikasikan adanya campur tangan relawan paslon Herman HN-Sutono, untuk menjatohkan paslon nomor satu.

Pasalnya secara terang-terangan, Joni Fadli yang tercatat merupakan loyalis tim pemenangan Herman HN – Sutono, akui bahwa dia mengenal Isnan Subkhi.

“Dari tiga pelaku saya hanya mengenal Isnan. Saya sudah kenal cukup lama,” kata sekertaris PRD ini terbata-bata, Kamis (10/5).

Ketika ditanya soal pengakuan Isnan Subkhi bahwa ia diubayar oleh Joni Fadli untuk menyebar selembaran yang berisi black campaign di Lampung Timur dan Metro. Pria berkaca mata ini enggan menjawab pertanyaan ini.

“Soal pertanyaan itu, nanti saja saya jawab di gakumdu, saya gak bisa jawab disini,” katanya.

Tidak hanya itu, Joni Fadli pun terlihat sangat paham sekali dengan konten selembaran Aliansi Masyarakat Prihatin Gubernur (AMPG). Ia pun kekeh selembaran yang di sebar oleh Isnan tersebut bukan Fitnah.

Namun ketika ditanya soal peran dia dalm proses mencetak selembaran itu, lagi-lagi ia engan menjawabnya.

“Nanti saja saya jawab di gakumdu. Namun selembaran tersebut bukan sebuah black campaign,” kata dia.

Namun anehnya, ketika dua kali dipanggil oleh panwas Lampung Timur, untuk dimintai kelarifikasi terkait pengakuan Isnan ini, Joni Fadli tidak hadir, dengan alasan dia harus membicarakan terlebih dahulu dengan rekan-rekan yang lain.

“Sudah dua kali dipanggil oleh panwas, selasa dan Rabu lalu. Namun saya tidak hadir, karena saya perlu membicarakan dengan jaringan kerakyatan,” akunya kepada media.

Perlu diketahui, bahwa Joni Fadli merupakan relawan pemenangan paslon Herman HN – Sutono. Beberapa kali dia terlihat hadir saat acara kampanye Herman HN dan debat publik KPU. Bahkan dalam pilgub tahun 2014 lalu, Joni Fadli merupakan saksi pasangan Herman-Zainudin di KPUD Lampung. (*)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar