Relawan Ridho Tindak DBD, Ini Buktinya…

Minggu, 08 April 2018

Lampung Selatan (Lampung Centre) – Tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Gubernur Lampung Nomor urut 1 mengadakan fogging (pengasapan) insektisida di Desa Mojoagung, Kecamatan Jatimulyo, Kabupaten Lampungselatan.

Tindakan itu dilakukan untuk mencegah menularnya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). Sebab sudah delapan warga desa setempat tertular wabah DBD ini.

Muhammad Khairi ketua tim Relawan Kita Ridho mengatakan, karena tak ingin bibit nyamuk berkembang biak dan wabah DBD menyebar luas, bahkan merenggut nyawa warga. Tim relawan Kita Ridho mengambil inisiatif melakukan fogging di permukiman penduduk.

“fogging Ini merupakan inisiatif tim relawan Ridho, untuk mencegah Nyamuk deman berdarah berkembang biak,” katanya.

Khairi melanjutkan, Akhir-akhir kasus DBD mulai marak di Mojoagung. Bahkan sudah delapan warga terserang wabah DBD ini.
“Ada sekitar enam orang dirawat di rumah sakit, dan dua dirawat di rumah terkena DBD ini,” katanya.

Meskipun sudah ada warga yang menjadi korban DBD, dinas kesehatan maupun kepala petugas kesehatan masyarakat (puskesmas) setempat tidak melakukan fogging. Padahal masyarakat disini bersama aparatur desa sudah mengajukan fogging.

“Fogging ini kami lakukan karena aduan dari masyarakat yang meminta agar melakukan fogging untuk mencegah mewabahnya DBD tersebut. Ini karena di wilayah tersebut sudah ada kasus DBD menimpa warga setempat,” katanya. (*/Red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar