Ribuan Masyarakat Antusias Sambut Gubernur Ridho di Acara Sajian Qurban 2018

Sabtu, 25 Agustus 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) –  Ribuan masyarakat antusias menyambut Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dalam acara Makan Bersama Sajian Qurban 1439 H yang digelar di Halaman Kantor Gubernur, Jum’at 24 Agustus 2018.

Antusiasme warga sudah terlihat pada awal kedatangan Gubernur Ridho. Warga tidak sabar menikmati sajian hewan Qurban yang disajikan oleh panitia. Mereka juga berharap bisa berjabat tangan dan berswafoto bersama Gubernur. Acara yang bertajuk dapur Qurban Lampung diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung bersama Aksi Cepat Tanggap ( ACT) dan Global Qurban dan dukungan sejumlah relawan.
Warga bisa menikmati sajian yang disiapkan secara gratis bersama Gubernur, Jajaran pejabat dan ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, dan Forkopimda Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur mengajak seluruh masyarakat memahami hakikat Qurban. “Hakekat dari Qurban bukan hanya memotong hewan Qurban tetapi sebagai wujud dari rasa ketaatan kita kepada Syariat Islam, dalam arti luas berqurban juga sebagai wujud rasa perduli kita terhadap sesama, melaksanakan qurban juga mencerminkan rasa sukur terhadap rizki yang kita miliki” tutur Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur Ridho mengimbau seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung menyatukan persepsi bahwa berqurban sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat, sebagai pamong praja dan pelayan masyarakat yang lebih bersyukur.

“Sebagai aparatur sipil negara di tuntut untuk lebih berkomitmen, dengan segenap kemampuan menyelaraskan Heart and Mine ( hati dan fikiran ) bersungguh – sungguh meningkatkan kinerja, mewujudkan rasa syukur dengan totalitas dalam mengemban tugas. Karena dengan bersyukur kita dapat membentengi diri dari sifat – sifat serakah, pejabat yang bersyukur akan mengemban amanah masyarakat dengan sebaik baiknya untuk kemajuan masyarakat Lampung” kata Gubernur Ridho.

Kepala cabang ACT Lampung Yungki Pramono menyampaikan acara yang didukung oleh Pemerintah provinsi Lampung kali ini merupakan puncak dari Dapur Qurban Lampung. Acara bertujuan mengajak masyarakat menikmati berbagai sajian qurban yang telah diolah menjadi sajian berupa sajian khas nusantara seperti balado basah, semur malbitongseng dan sate.

“Kami sangat mengapresiasi Gubernur M. Ridho Ficardo dan Pemerintah Provinsi Lampung yang mendukung terlaksanananya acara kali ini, sekaligus menyediakn waktu untuk bersama amsyarakat Lampung menikmati sajian qurban” kata Yungki.

Ribuan Warga masyarakat yang hadir juga mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Suratno, yang mengajak masyarakat mentauladani sahabat Rasulallah Aburahman bin Auf yang yang rela mengorbankan seluruh harta bendanya di jalan Allah. Dengan kebesaran Allah SWT Aburahman bin Auf tidak jatuh miskin, sebaliknya kekayaan nya bertambah berlipat ganda. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar