Ridho Ingin Lampung Tuan Rumah Menembak Internasional

Sabtu, 26 Maret 2016
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo pada kejuaran menembah Gubernur Cup 2016. Foto: Humas Pemprov.

Lampung Centre – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap kedepan Provinsi Lampung bisa menjadi tuan rumah kejuaraan menembak tingkat internasional. Hal tersebut dikatakannya ketika membuka Kejuaraan Menembak Gubernur Cup 2016 di Lapangan Tembak Sukarame Bandar Lampung, Sabtu (26/03).

Ridho menjelaskan, kejuaraan yang bertema “Kita Tingkatkan Kemampuan Menembak Menuju Terciptanya Atlit Menembak yang Andal”, merupakan kali pertama dilaksanakan di Provinsi Lampung sejak Tahun 1986.

“Dulu kondisi lapangan tembaknya masih kebon karet sehingga kalau mau latihan menembak harus membersihkan lapangan tembaknya dulu dan saya harus menghadap Kadis Kehutanan pada saat itu yang menjabat adalah Pak Irham beliau sekarang adalah Ketua Umum Perbakin Provinsi Lampung”, ujarnya.

Kedepan Gubernur berharap kejuaraan menembak ada kelas khusus bagi wanita dan juga pelajar serta melibatkan peserta dari luar Provinsi Lampung.

“Tentunya target kedepan harus terus ditingkatkan agar nantinya dapat menyelenggarakan kejuaraan Tingkat Internasional di Provinsi Lampung”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Panitia Pelaksana Kejuaraan Menembak Gubernur Cup 2016 Susanto menjelaskan bahwa kejuaraan yang diikuti oleh peserta dari jajaran TNI, Polri, anggota Perbakin dan Umum ini dimaksudkan untuk memasyarakatkan olahraga menembak dan menjaring atlit yang berbakat serta andal.

“Kejuaraan ini juga sebagai ajang pembinaan atlit menembak yang berjenjang dan berkesinambungan serta sebagai ajang silaturahmi guna meningkatkan atlit baik secara¬† mental maupun teknis”, jelasnya.

Sementara dalam sambutan Ketua Umum Persatuan Menembak dan Berburu ndonesia (Perbakin) Provinsi Lampung Irham Jafar Lan Putra menjelaskan bahwa Provinsi Lampung beruntung memiliki kepala daerah yang peduli terhadap olahraga menembak. Untuk itu, ia juga menghimbau agar seluruh kepala daerah di Provinsi Lampung juga dapat belajar menembak.

“Kejuaraan ini baru pertama kali diselenggarakan dan merupakan rangkaian dari peringatan HUT Provinsi Lampung ke – 52, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan semangat di bidang olahraga dan dapat berpartisipasi di ajang nasional”, ujarnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, kejuaraan menembak ini terdiri dari 3 (tiga) kategori yang dilombakan yaitu tembak reaksi kriteria IP SC level 1, tembak presisi 25 m kaliber 9 mm/38 Spc, PCP 25 m tiga posisi (system single shot). Adapun hadiah utama berupa mobil serta berbagai hadiah lainnya diantaranya motor, tabungan serta piagam. (Rls/red)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar