Ridho: Pembangunan Bidang Pendidikan Menjadi Satu Keharusan

Selasa, 01 Maret 2016
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo didampingi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Bupati Lampung Selatan, Zainuddin Hasan saat meresmikan Laboratorium Komputer SMA Kebangsaan, di Desa Pisang Kecamatan Penengahan Lampung Selatan. Foto Humas Pemprov Lampung

Lampung Centre – Pemerintah Provinsi Lampung dengan berbagai upaya akan terus meningkatkan mutu pendidikan mulai dari jenjang dari PAUD hingga Perguruan Tinggi. Tahun ini, Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya melaksanakan berbagai program. Seperti Pembangunan Unit  Sekolah Baru (USB)

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menegaskan, pembangunan bidang pendidikan menjadi  satu  keharusan.  Menurutnya, pendidikan buka  hanya menjadikan peserta didik menjadi cerdas melainkan juga mempunyai budi pekerti  dan sopan santun. Sehingga keberadaannya sebagai anggota masyarakat menjadi bermakna baik bagi dirinya maupun masyarakat luas. “Pendidikan saat ini masih dihadapkan berbagai masalah. Seperti akses pendidikan yang belum menjangkau seluruh lapisan masyarakat secara merata dan memadai, peningkatan mutu,  hingga belum tersedianya fasilitas dan  SDM   yang memadai. Tahun pemprov melaksanakan berbagai program. seperti pembangunan unit  sekolah baru (USB) di 4 Kabupaten, yaitu Mesuji, Pesisir Barat, Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat,” ujar Ridho usai meresmikan Laboratorium Komputer SMA Kebangsaan, di Desa Pisang Kecamatan Penengahan Lampung Selatan, Selasa (1/3).

Gubernur mengharapkan keberadaan laboratorium ini dapat menjadi wahana pembelajaran sekaligus semangat dan motivasi peserta didik untuk lebih mengenal, memahami dan menunjang proses pembelajaran. “SMA Kebangsaan di Kabupaten Lampung Selatan diharapkan dapat memberi kontribusi dalam pengembangan pembangunan di Provinsi Lampung,” katanya..

Sementara itu, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak seluruh masyarakat untuk membangun kampung halaman, sesuai dengan kemampuan masing-masing. Zulkifli Hasan juga mengingatkan kepada seluruh generasi muda agar menjauhi Narkoba dan perbuatan negatif lainnya .

Bupati Lampung Selatan, Zainuddin Hasan dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang telah memperhatikan pembangunan di Lampung Selatan. “Semoga kedepan Gubernur Lampung tetap memperhatikan kondisi jalan gerbang sumatera ini. Sebagai Bupati baru, kami segenap pejabat dan masyarakat Lampung Selatan siap bersama-sama gubernur mempercepat pembangunan di Provinsi Lampung,” jelasnya. (Rls/Red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar