Rumah Peduli dan Alumni Bhakti Utama Salurkan Donasi Untuk Palu, Sigi dan Donggala

Rabu, 24 Oktober 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Rumah Peduli bersama Alumi Bhakti Utama Bandarlampung menyalurkan donasi untuk korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. Donaso disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Lampung, di Jalan Gatiot Subroto, Pahoman, Bandar Lampung, Rabu (24/10).

Penyaluran donasi dihadiri beberapa perwailan Rumah Peduli dan Alumni Bhakti Utama serta Calon Anggota DPRD Lampung dapil Bandar Lampung Ir. Rita Purnamawati.

Calon DPRD Lampung Rita Purnamawati, yang juga inisiator aksi donasi Rumah Peduli dan Alumni Bhakti Utama menjelaskan donasi yang disalurkan sebesar Rp8.669.000.

“Mereka di Palu, Sigi dan Donggala, sejatinya adalah saudara kita. Semoga apa yang telah kita lakukan untuk mereka hari ini dapat bermanfaat,” kata Rita Purnamawati.

Calon legislatif nomor urut 3 dari Partai Nasdem itu juga mengajak kepada semua pihak, utamanya relawan Rumah Peduli dan Alumni Bhakti Utama, agar menumbuhkan rasa empatinya ketika terdapat saudara kita yang tengah tertimpa musibah dimanapun mereka berada.

Sementara, perwakilan dari Alumni Bhakti Umata Bandar Lampung, Rizki mengaku sangat senang bisa turut menggalang dan menyalurlan donasi untuk para korban bencana di Sulawesi Tengah. Dirinya juga berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan para Alumni Bhakti Utama Rumah Peduli.

“Sebagai alumni saya turut bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Saya sangat berharap agar hal seperti ini dapat terus berlanjut,” kata Rizki.

Sementara, Kepala Maketing dan Komunikasi ACT Lampung, Fajar Yusuf Dirgantara, mengaku bangga dengan aksi penggalangan donasi yang dilakukan Rumah Peduli dan Alumni Bhakti Utama untuk para korban di Sulawesi Tengah.

Menurutnya, selain sebagai bentuk perhatian hal tersebut juga sangat mengedukasi masyarakat agar semakin memiliki rasa kepedulian serta keinginan untuk turut berempati.

“Mudah-mudahan dengan ini semakin banyak yang tergerak untuk berempati terhadap para saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala,” ujarnya. (Septa)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar