Sebanyak 75 Persen Lulusan SMK BLK Masuk Dunia Kerja

Jumat, 26 April 2019

Bandarlampung (Lampung Centre) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Latih Karya (BLK) Bandar Lampung terus melahirkan lulusan yang berkompetan di dunia kerja. Hal tersebut dibuktikan dengan persentase sebanyak 75% lulusan langsung terjun ke dunia kerja.

Pada tahun akademik 2018/2019, SMK BLK Bandar Lampung melakukan kegiatan pelepasan siswa/siswi kelas XII sebanyak 259, dari jumlah tersebut sebanyak 25% memilih lanjut kejenjang perguruan tinggi.

Kegiatan pelepasan siswa/siswi kali ini mengusung tema tema “Kebersamaan dalam mengembangkan inovasi dan kreativitas lulusan SMK BLK Bandar Lampung di Era Revolusi Industri 4.0”.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SMK BLK Bandar Lampung, Riyanto mengatakan pihaknya terus memberikan pendidikan dan mengasah kemampuan para siswa disekolahnya. Seperti jurusan Teknik Listrik, Teknik Sepeda Motor, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Komputer Jaringan dan Teknik Multimedia.

Ia mengatakan lulusan disekolahnya langsung mampu bersaing didunia kerja dan usaha. Sekolahnya juga memiliki kerjasama dengan industri dan perusahaan, jadi peserta didiknya bisa langsung bekerja.

“25% peserta didik kita melanjutkan kejenjang perguruan tinggi. Sisanya bekerja di perusahan, imdusti dan berwirausaha. Bahkan alumni kami ada yang jadi TNI Angkatan Laut, Bekerja di Perusahaan Internasional di luar negeri seperti di Malaysia dan Singapur,” katanya disela pelesan siswa-siswi kelas XII di sekolahnya Jalan Sentot Ali Basya No 14 Way Dadi Sukarame Bandar Lampung, Kamis (25/4).

Ketua Yayasan SMK BLK Bandar Lampung, Triono Arifin berpesan kepada siswa-siswi untuk selalu menjaga nama baik sekolah dimanapun berada. Ia mengatakan generasi muda sebagai sumber daya manusia yang unggul diharapkan mampu menghasilkan karya yang baik dan bermanfaat luas bagi masyarakat.

“Semangat terus bagi siswa-siswi SMK BLK, raih dan wujudkanlah mimpi-mimpimu,” katanya. (*)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar