Serapan Gabah Petani di Lamsel Rendah

Sabtu, 14 Mei 2016
anggota Babinsa dan petani Lamsel. Foto; Penrem 043 Gatam

Lampung Centre – Serapan gabah dan beras yang dilakukan Badan Urusan Logistik (Bulog) hasil panen raya petani Lampung Selatan rendah.

Kepala Penerangan Korem 043 Gatam, Mayor Prabowo melalui siaran pers yang diterima lampungcentre.com mengatakan, target serapan panen raya yang diadakan di Kabupaten Lampung Selatan adalah gabah 66.375 ton dan beras mencapai 34.486 ton. Sementara, realisasi gabah hanya mencapai 10.435 ton dan beras hanya 6.626 ton .

Menurut Prabowo, banyaknya petani enggan menjual hasil panennya ke Bulog. Pihak Bulog sering menolak beras petani dengan alasan kadar air terlalu tinggi. Kemudian, terang Prabowo, faktor utama pembelian gabah dan beras Bulog lebih rendah di pasaran yang menbuat serapan gabah petani (Sergap) tidak mencapai target yang diinginkan.”Terlalu banyaknya persyaratkan yang di ajukan Bulog ke petani,” kata Prabowo, Rabu (11/5).

Pada panen tersebut, Babinsa yang ada di Koramil jajaran Kodim 0421/Lampung Selatan mendampingi Bulog dalam rangka penyerapan gabah mitra dan Satgas di Kabupaten Lampung Selatan yang bertujuan mendukung program swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan. (rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar