Setelah Pembangunan Tahap Awal, DBM Anggarkan Pemeliharaan

Senin, 11 April 2016
Gambar Ruas Jalan Korpri - Jatimulyo. Foto: Septa

Lampung Centre – Dinas Bina Marga (DBM) Provinsi Lampung mengalokasikan dana sebesar Rp2,5 miliar untuk pemeliharaan ruas jalan Provinsi Jatimulyo – Sukadamai sepanjang 1,5 kilometer (Km). Alokasi dana pemeliharaan itu diakui Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DBM Tony Ferdiansyah.

Tony menjelaskan, dana tersebut difokuskan untuk penambalan lubang-lubang di seputaran jalan penghubung Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Lampung Timur. “Karena kita lihat di sana (Jatimulyo) tidaklah begitu rusak berat jalannya. Tapi bukan hanya tambal sulam saja, ya, nanti juga dilakukan pemeretaan pada bagian yang ditambal sulam,” kata Tony, Senin (11/4).

Dirinya menjelaskan titik pemeliharaan jalan tersebut berada di seputaran Jatimulyo – Waykandis. Ketika disinggung adanya indikasi tumpang tindih anggaran di lokasi pekerjaan tersebut, dirinya beralasan tidak terlalu memahami titik pekerjaan tahun 2015 kemarin. “Kalau untuk pekerjaan tahun kemarin saya kurang paham di mana titik pekerjaannya. Ada datanya di kantor, tapi saat ini saya sedang berada di luar,” ucapnya.

Diketahui, tahun lalu Dinas Bina Marga Provinsi Lampung telah mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan Non Link Ruas Sp. Korpri – Jatimulyo di Kota Bandar Lampung sebesar Rp1 miliar yang dikerjakan CV. Harimau Sumatera. Dari ruas Sp. Korpri – Jatimulyo sepanjang 1,5 Km, sampai saat ini pekerjaan di lapangan hanya dikerjakan sepanjang 400 sampai 500 meter.

Ketika dikonfiramasi prihal pekerjaan tersebut, pada saat itu Tomy membantah telah terjadi pengurangan voleme pekerjaan, hal tersebut dikarenakan pekerjaan ruas Sp. Korpri – Jatimulyo menjadi tiga tahap dan pada 2015 dikerjakan tahap pertama sepanjang 500 meter. “Itu bukan pengurangan volume, tetapi hanya pekerjaan itu dibagi menjadi tiga tahap. Dan tahun 2015 adalah pembangunan tahap pertama,” terangnya. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar