Sikap Persatuan Supir Angkot Akhirnya Melemah

Selasa, 01 Maret 2016
Ilustrasi mogok massal angkutan kota

Lampung Centre – Jika sebelumnya menolak bahkan mengancam mogok besar-besaran atas kebijakan Pemerintah Kota Bandarlampung merubah dua jalur dari Tugu Juang (jalan Kotaraja-Teuku Umar) ke jalan RA Kartini, sikap Perhimpunan Pengusaha dan Pengemudi Angkutan Kota se-Bandar Lampung (P3ABL) melunak membatalkan unjuk rasa di pemerintah kota.

Ketua P3ABL Daud Rusdi menyatakan, pihaknya akan mengikuti instruksi Walikota Bandarlampung Herman HN untuk mencoba dahulu rekayasa lalulintas tersebut. “Ya, hari ini ada rencana mau demo ke pemkot, tapi setelah kami rapat semalam dengan pengurus kita batalkan. Pemimpin trayek juga menyatakan akan mencoba apa yang sudah menjadi instruksi walikota.. Soalnya pak wali bilang coba dulu, jangan belum dicoba sudah mengeluh, mungkin ini yang terbaik,” jelasnya, Selasa (1/3).

Menurutnya, Pemerintah Kota Bandarlampung akan mengkaji ulang, jika telah menjalani rekayasa perubahan lalulintas ini namun nantinya tetap menimbulkan kemacetan. Rusdi menambahkan, setelah dua hari angkutan kota tidak beroperasi, maka besok akan beroperasi seperti biasa. “Makanya kita coba dulu, tentunya akan menjadi kajian walikota kalau kebijakan ini kurang tepat,” kata dia. (Dbs/Red)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar