Sikat Gigi Masal Bersama Bunda Paud Raih Rekor MURI

Jumat, 01 April 2016
Bunda Paud Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo bersama siswa Paud Kota Metro usai acara sikat gigi masal. foto: Humas Pemprov Lampung

Lampung  Centre – Bunda Paud Provinsi Lampung, Yustin Ridho Ficardo bersama ribuan anak usia dini mempraktekkan minum susu dan gosok gigi hingga bersih, pada acara sikat gigi masal yang dilaksanakan, Jumat (1/4) di Lapangan Tejo Sari, Kota Metro.

Acara yang dihadiri 4320 anak usia dini  tercatat dan mendapat penghargaan dari Yayasan Musium Rekor Indonesia (MURI)

Yustin Ridho Ficardo dalam sambutannya menyampaikan, anak merupakan perwujudan cinta kasih orang tua. Memiliki anak adalah anugrah kepercayaan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Menurut Yustin, budaya hidup sehat hendaknya dimulai sejak dini. “Sudah menjadi tugas orang tua melatih dan memberi teladan anak-anak untuk membiasakan sejak dini budaya hidup bersih. Dengan sehat, hidup jadi kuat cerdas bangsa dan negara semakin hebat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Maryati mengatakan, tujuan umum dari kegiatan sikat gigi masal adalah membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan pribadi sehingga dapat terwujudnya derajat kesehatan masyarakat lebih baik. Selain itu meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Metro pentingnya nilai sehat serta meningkatkan partisipasi aktif sektor swasta/dunia usaha dalam upaya pembangunan kesehatan,” ujar dia.

Perwakilan Yayasan Musium Record Indonesia (MURI), Triono menyampaikan, Kota Metro adalah kota di Indonesian yang fokus dalam pengembangan dunia pendidikan. “Kota Metro memang dikenal sebagai kota pendidikan di Provinsi Lampung. Musium Rekor Indonesia telah mencatat lebih dari 4000 anak-anak kita berkumpul di lapangan Tejo Sari untuk mengikuti sikat gigi masal. MURI berkesimpulan ini adalah kegiatan yang unik,” ujarnya. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar