Simpatisan Paslon Sebut Ada Calon Berpaham Wahabi di Pilkada Lampung

Rabu, 04 April 2018
Gambar Ilustrasi. (Sumber: net)

Bandarlampung (Lampung Centre) – Ketua Nahdatul Ulama (NU) Lampung Tengah Imam Suhadi menyebutkan dari empat pasang calon di Pilgub Lampung ada sosok yang menganut paham Wahabi.

Namun, orang yang secara tegas mengaku sebagai simpatisan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Nunik) itu enggan memberitahukan siapa sosok berpaham Wahabi yang dimaksud.

Pernyataan ada penganut paham Wahabi di pilkada Lampung itu dilontarkan Imam ketika dirinya dikonfirmasi seputar netralitas NU Lampung Tengah.

“Ada, tapi saya tidak mau menyebutkan. Tanya saja dengan orang-orang NU, siapa calon yang dari Wahabi. Tapi jangan tanya saya,” kata Imam, Selasa (3/4).

Menurut Imam, kader NU harus memilih dan mendukung Calon Wakil Gubernur Chusnunia Chalim yang mendampingi Arinal Djunaidi di Pilgub Lampung, jangan sampai memilih Wahabi yang kaidahnya tidak sepaham dengan NU.

“Kalau kader NU enggak milih Mbak Nunik, itu enggak bener. Kalau kader NU memilih Wahabi yang kaidah ya tidak sepaham dengan NU, juga enggak bener,” lanjut Imam.

Imam menegaskan, NU Lampung Tengah tetap netral. Namun ketika disinggung terkait foto dirinya bersama Nunik dengan mengacungkan tiga jari serta kabar sebagai tim pemenangan paslon nomor 3, Imam mengatakan itu hanyalah sebuah bentuk simpati kepada Nunik, namun tidak kepada Arinal.

“Kalau tim pemenangan enggak, tapi kalau simpati dengan, iya. Saya simpatinya dengan Nunik, dengan Arinal enggak,” jelasnya.

Menurut Imam, penafsiran netral dalam Pilkada bukan berarti kader NU tidak bisa memilih atau tidak boleh dipilih.

“Kalau kita bicara NU mau dibawa kemana, kita netral. Cuma kalau kita kader NU punya hak pilih dan hak dipilih. Bukan kita netral enggak memilih dan enggak mau dipilih. Kalau membawa NU nya itu salah, tapi kalau saya tidak boleh memilih itu tidak benar,” terang Imam. (*/Red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar