Sjahroedin Tegaskan Lampung Sai Bukan Organisasi Politik

Sabtu, 27 Agustus 2016
Ketua Umum DPP Lampung Sai sedang berbincang santai dengan Plt Sekda Prov Lampung Sutono. Foto: Humas Pemprov Lampung

Lampung Centre – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lampung Sai Sjahroedin ZP mengatakan, organisasinya ini bukanlah organisasi politik, meski pun anggotanya banyak berasal dari kalangan politisi.

Mantan Gubernur Lampung dua periode itu menyebut, Lampung Sai berawal dari forum silaturahmi yang didirikan 42 tahun lalu, dibentuk oleh tokoh tokoh Lampung yang ada di Jakarta pada 1968. Menurutnya, Organisasi Lampung Sai sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, jadi bukan untuk kepentingan politik semata. “Di sini tempat berkumpulnya banyak tokoh Lampung, dari akademisi, birokrat, dan politisi. Jangan campuradukan bersama politik, nanti saja itu kalau mau Pilkada,” ujarnya usai acara pengukuhan pengurus DPP Lampung Sai periode 2016-2019 di Graha Wangsa, Bandar Lampung, Jumat (26/8).

Sjachroedin ZP mengatakan, sebelum dilantik pengurus Lampung Sai harus berjanji kepada diri sendiri dan juga kepada masyarakat.

“Lampung Sai harus berjanji dulu kepada diri sendiri dan juga dengan masyarakat. Lampung Sai ini bukan hanya ada di Lampung, tapi juga ada di Riau, Bengkulu, Bangkabelitung, Banten, Sumatera Selatan dan lain-lain,” kata Sjachroedin.

Ia juga menegaskan, kedepan Lampung Sai harus semakin baik dan bermanfaat buat masyarakat, juga dapat memberikan sumbangsih pemikiran bagi pemerintah.

“Sesuai dengan komposisi kepengurusan, kita harus lebih bekerja lagi, memberikan manfaat bagi masyarakat, dan dapat memberikan sumbangsih pemikiran bagi pemerintah, sehingga kiprah Lampung Sai benar-benar dirasakan,” ungkap ketua DPD PDIP Lampung itu. (*)

 

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar