SMK BLK Bandar Lampung MoU Dengan Lintas Kementerian Jokowi-JK

Jumat, 18 Mei 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Banyaknya prestasi yang telah ditorehkan Sekolah Menengah Kejuruan Bina Latih Karya (SMK BLK) Bandar Lampung berhasil mencuri perhatian beberapa lembaga kementerian kabinet Jokowi-JK.

Hal tersebut terbukti dari dilibatkannya SMK BLK Bandar Lampung dalam penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) bersama beberapa lembaga kementerian di Kantor Pupuk Sriwijaya (Pusri), Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu.

Pada kesepakatan itu, SMK BLK Bandar Lampung mendapatkan kepercayaan dari lima lembaga kementerian yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perindustrian, Kementerian ESDM, Kementerian SDM, dan Kementerian Tenaga Kerja untuk meningkatkan sumber daya manusia terutama pada sektor perindustrian.

“Alhamdulillah SMK BLK Bandar Lampung menjadi salah satu sekolah menengah kejuruan yang mendapatkan kepercayaan untuk membangun komitmen bersama beberapa kementerian dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya di sektor industri,” kata Humas BLK Bandar Lampung Hermawan Ciptaning, Jum’at (18/5).

Selain melakukan penandatanganan MoU dengan lintas kementerian, pada kesempatan yang sama SMK BLK juga membangun kerjasama dengan dua perusahaan raksasa yang mempunyai cabang di Lampung yakni PT The Coca-Cola Commpany dan Japfa Comfeed.

Dengan adanya kerjasama tersebut, para pelajar yang menempuh pendidikan di SMK BLK Bandar Lampung akan semakin mudah untuk langsung terjun ke dunia kerja industri.

“Ada beberapa point yang ditekankan dalam kerjasama itu, pertama penyelarasan kurikulum seputar kebutuhan industri, corpotare sosial responsibility (CSR) dari pelaku industri ke sekolah, praktek kerja lapangan (PKL) pelajar ke perusahaan industri serta penyaluran tenaga kerja,” lanjutnya.

Terpilihnya SMK BLK dalam penandatanganan MoU bersama lintas kementerian, bukanlah tanpa alasan. Selain banyaknya prestasi yang berhasil ditorehkan, SMK BLK Bandar Lampung merupakan satu-satunya sekolah di Provinsi Lampung yang telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

LSP SMK BLK yang baru dilaunching bulan lalu telah mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dengan nomor BNSP-LSP-844-ID tertanggal 9 Agustus 2017 mendapatkan apresiasi dari beberapa pihak seperti Lembaga Penjamin Jasa Konstruksi (LPJK) Lampung, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. (Septa)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar