Supermarket Chandra Bikin Macet, DPRD Akan Ukur GSB

Rabu, 01 November 2017
Ketua Komisi I DPRD Bandar Lampung, Num’an Abdi. (Foto: Istimewa)

Lampung Centre – Berdirinya salah satu supermarket di Jalan P.Antasari, Bandar Lampung diduga menjadi salah satu penyebab kemacetan di jalan tersebut. Oleh karena itu, Komisi I DPRD Bandar Lampung segera turun ke lapangan.

 

Ketua Komisi I DPRD Bandar Lampung, Num’an Abdi, mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan sidak ke gerai supermarket baru seperti Candra Antasari untuk mengukur ulang Garis Sepada Bangunan (GSB) dan Garis Sepadan Sungai (GSS).

 

“Kami lihat ada keganjilan dari fakta dilapangan, karena tak sesuai dengan kondisi yang ada, terbukti parkir kendaraan banyak dibadan jalan, sehingga menyebabkan kemacetan pada sore hari,”ujar Num’an, Rabu (1/11).

 

Oleh karena itu, pihaknya akan sidak untuk mengukur ulang GSB candra Antasari, apakah sudah sesuai dengan ukuran GSB yang ditetapkan di jalan Antasari.

 

“Kami akan membawa meteran ke lokasi untuk melakukan pendataan,”katanya.

 

Selain itu, pihaknya juga meminta Dinas Terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Bandar Lampung untuk menegur shorum-shorum mobil di jalan antasari, karena halaman parkirnya dipakai parkir  jualan mobil, sehingga parkir kendaraan pembeli di badan jalan.

 

“Jadi kami minta Dishub agar menegur pemilik shorum agar parkir di halaman parkirnya dikasih satu mobil shorum saja,  yang lainnya di letakan didalam,”tandasnya.

 

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) monitoring Dinas Tata Kota (Distako) Bandar Lampung, Dekrison, membantah, candra antasari tidak memenuhi ukuran GSB yang ada di jalan Antasari.

 

“GSB nya sudah sesuai dengan pengukuran yang ada di jalan antasari kok, sekitar 20 meteran,”ucapnya.

 

Namun Distako pun akan menegur pihak Candra, jangan sampai kendaraan pengunjung jangan sampai ada dibadan jalan.

“Kami akan menegur pihak candra agar kendaraan pengunjung masuk tempat parkiran dibasement candra, sehingga mengurangi kemacetan,”tandasnya. (Septa Herian Palga)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar