Tahun Ini 100 Desa Tertinggal Akan Dientaskan

Kamis, 10 Maret 2016
Asisten III Bidang Kesra Pemprov Lampung, Elya Muchtar dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi BPMPD Provinsi Lampung dengan BPMPD Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Foto: Humas Pemprov Lampung

Lampung Centre – Pemerintah Provinsi Lampung berencana mengentaskan 100 Desa tertinggal pada tahun ini melalui Program Gerakan Membangun (Gerbang) Desa Saburai.

Asisten III Bidang Kesra Pemprov Lampung, Elya Muchtar mengatakan, pada tahun 2015 sudah ada 30 desa induk sebagai pilot project dengan total bantuan yang diberikan sebesar 100 juta per desa dengan leading sektor Bappeda dan di tahun 2016 akan berlanjut 100 desa dengan 30 desa induk dan 70 desa tertinggal dengan total bantuan Rp. 300 juta per desa sebagaimana ditetapkan oleh SK Gubernur Lampung Nomor G/523/II.02/HK/2015. “Bantuan keuangan ini merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Lampung untuk membangun Desa tertinggal di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain-lain,” jelasnya dalam acara Rapat Koordinasi BPMPD Provinsi Lampung dengan BPMPD Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung di Hotel Kurnia 2, Kamis (10/3/2016).

Elya Muchtar menghimbau, agar peserta rapat dapat mengawasi dan membantu pemanfaatan dana desa di Kabupaten se-Provinsi Lampung sesuai dengan aturan yang berlaku, tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa setempat serta melakukan koordinasi,  penyediaan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan Program Gerbang Desa Tahun 2016.

Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah menambahkan dalam acara ini turut disosialisasikan Petunjuk Teknis Operasional (PTO) Gerbang Desa oleh Prof. Dr. Irwan Efendi serta hadir sejumlah Kepala SKPD Terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (Rls/Red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar