Tak Ada Lonjakan Penumpang di Bakauheni Jelang Imlek

Rabu, 18 Februari 2015
penumpang Bakauheni. sumber; fauzi.blogspot.com

Lampung Centre – Perayaan Hari Raya Imlek 2566 tidak berdampap pada lonjakan arus penumpang di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. “Masih normal arus penumpang menjelang perayaan Hari Raya Imlek 2566. Sehari memasuki jelang Imlek belum ada lonjakan penumpang,” jelas Manager Operasional PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Heru Purwanto di Bakauheni, Rabu (18/2/2015).
Menurutnya, hal ini dikarenakan tidak diberlakukannya cuti bersama oleh pemerintah pada Hari Raya Imlek. Meski begitu, Heru menjelaskan, PT ASDP menyiagakan sedikitnya 27 kapal ‘roll on roll off’ (ro-ro) untuk mengangkut penumpang, meskipun nantinya tetap terjadi lonjakan penumpang. “Setiap harinya penumpang yang berlayar dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak Banten rata-rata sekitar tiga ribu orang,” ujar dia.
Ia mengatakan bahwa cuaca di perairan pelabuhan setempat tergolong bersahabat, meski kerap terjadi hujan, namun hal tersebut tidak menggangu pelayaran kapal peyeberangan. “Arus aman, gelombang laut juga sedang. Jadi hitungannya masih normal,” katanya. (sumber: antara)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar