Target Ridho Wujudkan “Lampung Terang” Makin Nyata

Jumat, 23 Maret 2018

Lampung Barat (Lampung Centre) – Impian warga Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh agar wilayahnya dialiri listrik sepertinya akan segera terwujud.

Calon Gubernur Lampung Petahana M. Ridho Ficardo akan memprioritaskan daerah tersebut di tahun 2019 mendapat penerangan listrik.

Ridho Ficardo mengatakan akan berupaya agar kawasan Suoh bisa dialiri listrik. “Insya Allah di 2019, melalui Dinas terkait 100 persen seluruh wilayah Lampung akan teraliri listrik. Dan untuk wilayah Suoh, diharapkan tahun ini dapat teraliri listrik,” kata Ridho, di Lapangan Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Rabu (24/3).

Saat itu Ridho berpesan agar jalan Suoh yang telah dibangun dijaga dan dirawat dengan baik. “Kita harus menjaga infrastruktur yang telah dibangun seperti menjaga keamanan, menggunakan jalan dengan baik, dan menjaga saluran air di sekitar jalan,” pesan Ridho.

Sebetulnya, upaya Ridho untuk mewujudkan “Lampung Terang” terus dilakukannya dan membutuhkan perjuangan. Tentunya bersama-sama dengan pihak terkait terutama PLN. Dengan sabar, pemimpin muda ini terus menerangi Lampung. Pada gebyar Hari Kemerdekaan RI ke-72, Ridho dan PLN juga memberikan kado terindah bagi masyarakat Lampung dengan dialirkannya listrik di 25 desa yang tersebar di seluruh wilayah Lampung.

Perincian daerah yang dialiri listrik pada 18 Agustus 2017 adalah 17 desa lama dan 8 desa baru. Hal itu sesuai dengan tanggal hari kemerdekaan. “Saya mengapresiasi PLN yang telah bekerja sama dalam program Lampung Terang. Mudah-mudahan bisa mencapai seluruh masyarakat Lampung, dan di tahun 2019 elektrifikasi sudah mencapai 100%,” kata Ridho saat itu.

Ke- 25 desa yang dialiri listrik saat itu antara lain Rata Agung, Desa Tanjung Raya, Desa Ulok Mukti, Desa Suka Negara, Rata Agung, Parda Harga, Way Batang, Tanjung Sakti, Tanjung Jati, Suka Mulya dan Sumber Bandung terletak di Pesisir Barat. Kemudiam Desa Sampang Turus, Desa Tanjung Rusia dan Desa Pematang Cawang yang berada di Tanggamus. Selanjutmya Sumber Bandung dan Desa Candi Reno yang terletak di Pringsewu, Desa Gedung Wani, Desa Pasir Sakti, dan Desa Mulyosari di Lampung Timur, Desa Menanga Siamang dan Desa Tanjung Kurung Lama di Way Kanan, Desa Munca di Pesawaran, Desa Gedung Harta di Lampung Tengah dan Desa Telaga Keruhun, Tanjung Sari serta Srimulyo di Lampung Barat.

Usaha menerangi Lampung dilakukan dengan berbagai upaya. Daerah yang sulit teraliri, tetap diupayakan agar terang. Misalnya, Pada Maret 2017 lalu, Ridho meresmikan penggunaan Pembangkit Mobile Power Plant (MPP) Tarahan 4×25 Mega Watt di Katibung Lampung Selatan. Dan, pada Juli 2017 lalu, Ridho berupaya membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Gedung Meneng di Kabupaten Tulang bawang.
Listrik juga diupayakan Ridho masuk ke kawasan wisata, seperti di Pulau Pahawang. (Red/rls

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar