Tegas! Pihak HK Memberhentikan Petugas Derek dan Kembalikan Uang Pungli Ke Korban

Selasa, 09 Juli 2019
Pihak PT Hutama Karya (HK) mengembalikan uang kepada pengguna jasa derek. (Foto: dok)

Bandarlampung (Lampung Centre) – Pihak PT Hutama Karya (HK) akhirnya mengembalikan uang dari hasil pungli mobil derek dengan mendatangi langsung kediaman korban, Supono. Berdasarkan pengakuan yang bersangkutan, pengembalian uang dilakukan pihak HK dengan menyambangi langsung kediamanya pada Minggu (7/7) kemarin.

Menurut Supono, pengembalian uang tersebut diberikan langsung oleh pihak HK dikediamannya, besaran uang yang dikembalikan sebesar Rp1.200.000.

Ia menjelaskan, sebelumnya pihak HK menghubunginya melalui sambungan telepon pribadi, pada Minggu (7/7) menjelang siang. Dalam sambungan telepon itu pihak HK meminta alamat lengkap kediamannya.

“Pihak HK menghubungi dan meminta alamat lengkap rumah saya. Dan setelah itu pihak HK datang ke rumah mengembalikan uang itu,” kata Supono, kepada awak media, seraya mengatakan tidak mengetahui dari mana pihak HK mendapatkan nomor ponsel pribadinya.

Kepala Cabang PT. Hutama Karya ruas Bakauheni Terbanggi Besar, Hanung Hanindito membenarkan pengembalian uang hasil pungli yang dilakukan oknum PT HK kepada korban.

“Untuk masalah dengan pengendara yang terkena pungli oleh oknum petugas derek tol sudah kami selesaikan. Dan uang yang merupakan hak milik dari pengendara tersebut sudah dikembalikan,” terang Hanung Hanindito, Selasa (9/7).

Selain itu, pihak HK telah menjatuhkan sanksi tegas terhadap oknum yang melakukan pungli kepada pengendara. Hanung menejelaskan, kedua petugas derek yang ketika itu bertugas menderek mobil mini bus milik Supono telah tidak bertugas sejak Senin (8/9) kemarin.

“Terkait petugas derek yang melakukan pungli sudah tidak bertugas sejak hari Senin kemarin. Kami juga masih memeriksa jika ada petugas patroli yang juga ikut terlibat. Dan untuk yang membuka jalan/putaran sedang kami minta kronologi kejadiannya,” lanjutnya.

Pihak HK juga meminta kepada setiap pengguna jalan untuk mencatat nomor pengaduan dan mengubungi Hotline di nomor 0721 561 8009 – 0811 791 0812 jika terjadi sesuatu yang dianggap merugikan pengguna jalan tol. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar