Terungkap!!! Empat Kabupaten Tidak Miliki Sertifikasi Kontruksi

Rabu, 13 April 2016
Gambar Ilustrasi. Sumber: Ist

Lampung Centre – Buruknya hasil pekerjaan kontuksi jalan dan jembatan di Provinsi Lampung akhirnya terkuak. Hal itu dikarenakan sampai saat ini adanya daerah yang belum memiliki sertifikasi dari lembaga penjamin jasa kontruksi.

Adanya daerah yang tidak memiliki sertifikasi tersebut diutarakan Sekretaris Dinas Bina Marga Provinsi Lampung, Rony Winoto. Roni menyebutkan terdapat empat kabupaten di Provinsi Lampung yang belum memiliki sertifikasi pekerjaan kontruksi.

“Keempat kabupaten yang belum mengumpulkan sertifikasi ialah Kabupaten Mesuji, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Pesawaran,” kata Rony, Rabu (13/4).

Roni menambahkan, sampai saat ini Dinas Bina Marga belum melakukan pembinaan kepada para pekerja dalam bidang bina jasa dan kontruksi karena masih banyak yang belum memiliki sertifikasi. “Untuk itu kita harapkan bagi pekerja harus mempunyai sertifikasi,” kata dia.

Dirinya meminta, pmerintah kabupaten/kota ikut berpartisipasi membentuk pembinaan dan pelatihan kepada pekerja kontruksi dimasing-masing daerah. Karena banyak pekerja lokal yang saat ini tersingkir karena seluruh pekerja luar negeri yang ada di Indonesia telah mengantongi sertifikasi keahlian jasa kontruksi.

“ Hal ini cukup memperhatikan. Untuk itu kami berharap kepada kabupaten/kota bersama-sama membentuk pelatihan dan pembinaan kepada pekerja dalam bidang bina jasa dan kontruksi agar memiliki sertifikasi pekerja,” pungkasnya. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar