Tes Psikoligi, Pasangan Ridho-Bachtiar Lebih Kompak Dibanding Yang Lain

Minggu, 14 Januari 2018

Lampung Centre – Empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang bertarung di pilkada Lampung melakukan psikotes di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM), Minggu (14/1). Empat pasang calon yang mulai memasuki Gedung Rawat Jalan RSUDAM pada pukul 08.00 waktu setempat dan berakhir pada pukul 12.30.

Dari empat pasang cagub-cawagub yang mengikuti psikotest, pasangan Ridho-Bachtiar terlihat paling kompak dibandingkan pasangan lain. Selain keluar gedung Rawat Jalan RSUDAM nyaris berbarengan pakaian yang mereka digunakan juga serasi.

Dari empat pasang cagub-cawagub yang mengikuti tes, pertama kali keluar ialah cawagub Chusnunia Chalim (Nunik), kemudian cawagub Sutono, lalu cagub Mustafa, disusul Cawagub Ahmad Jaluli, kemudian cawagub Bachtiar Basri, disusul petahana Ridho Ficardo, dan terakhir cagub Arinal Djunaidi.

Ketika keluar dari gedung, cawagub Chusnunia Chalim (Nunik) mengenakan kemeja berwarna putih dengan hijab hijau, Cawagub Sutono mengenakan kemeja putih polos, Cagub Mustafa mengenakan kemeja putih polos dengan khas kopiah hitam, cawagub Ahmad Jajuli dengan kemeja hitam, cagub Herman HN dengan kemeja putih dengan kerah berwarna merah dan kopiah hitam, pasangan Ridho-Bachtiar dengan batik biru bercorak hijau dan coklat, kemudian cagub Arinal Djunaidi dengan kemeja putih polos.

Menyikapi keserasian buasana ketika menjalani psikotes pasangan dengan jargon Ridho Berbhakti Jilid II mengaku tidak ada persiapan khusus.

Terlihat hampir seluruh cagub dan cawagub keluar dengan sendiri alias tidak berpasangan, kecuali petahana Ridho dan Bachtiar Basri. Pasangan berjargon Ridho Berbhakti Jilid II keluar dari gedung nyaris berbarengan.

“Tidak tahu juga mengapa (pakaian) bisa sama, apa yang dikasih itu yang saya pakai,” ujar Ridho dihadapan awak media.

Sementara ketika ditanya terkait kebersamaannya ketika menyelesaikan soal psikotes cawagub Bachtiar Basri juga mengaku hanya sebuah kebetulan. “Kalau saya mengerjakan soal memang agak sedikit lama, karna saya membaca soalnya dengan cermat,” terang Bachtiar Basri. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar